Jelang Lebaran, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Takbiran di Masjid

Jelang Lebaran, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Takbiran di Masjid

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi  mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak menggelar takbir keliling dengan mengunakan kendaraan roda empat atau lebih dan konvoi roda dua jelang malam Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Cek Pos Pelayanan Pastikan Petugas Layani Pemudik

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto mengatakan tujuan  untuk tidak menggelar takbir keliling  agar tidak mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas)  atau bahkan membahayakan pengguna jalan lainnya sehingga mengakibatkan korban laka lantas.

BACA JUGA:Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

“Intinya kita imbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling  menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat atau lebih maupun konvoi roda dua. Untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di Bojonegoro, tetap aman dan kondusif,” tegas Kapolres AKBP Mario Prahatinto kepada awak media di mapolres. 

BACA JUGA:Kapolres Bersama Ketua PYKB Cabang Bojonegoro Bagi-Bagi Takjil kepada Warga

AKBP Mario menambahkan alangkah baiknya kegiatan takbiran dilaksanakan di masjid atau musala di sekitar tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA:Peringati Dirgahayu Ke-72 Korps Sabhara, Kapolres Bojonegoro Anjangsana ke Alm Peltu (Purn) Kislan Abdul Rozak

"Silakan memakmurkan masjid atau musala di lingkungan masing-masing dengan pelaksanaan takbir di tempat, karena kalau konvoi di jalanan, mudaratnya juga ada," imbuh Mario. 

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Banjir, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Bagikan 3.000 Nasi Bungkus ke Warga Terdampak

Selain itu, Mario mengungkapkan jajarannya telah mengatur pengamanan malam takbir, nantinya personel akan memantau aktivitas masyarakat di malam takbir dan akan di tempat di wilayah rawan gangguan kamtibmas. Selain itu, pihaknya juga memerintahkan para kapolsek jajaran untuk berkolaborasi dengan instansi terkait dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di tingkat kecamatan untuk menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pantau Aliran Air Sungai Bengawan Solo

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas Bojonegoro pada Lebaran ini aman, khusyuk dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Sumber: