Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar

Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH mendampingi kunjungan Menko PMK Muhadjir Efendi di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH  mendampingi kunjungan Menko PMK Muhadjir Efendi di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Resmikan Renovasi Musholla Al-Ikhlas Program Polisi Baik

Dalam kunjungannya meninjau Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo, Menko PMK-RI didampingi Sestama BNPB, Pj Gubenur Jatim Adhy Karyono, Staf Ahli Menko PMK Aris Darmansyah Edisaputra, dan Adc Menko PMK Pandhu Andika Bimantara.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolres Situbondo bersama Ketua Bhayangkari Bagikan Takjil

Pada kunjungan kerjanya Menko PMK-RI beserta rombongan sekitar pukul 11.22 WIB menggunakan Helikopter BNPB tiba di Helypad Pantai Banongan TNI-AL Kecamatan Asembagus kemudian langsung menuju Pelabuhan Jangkar.

BACA JUGA:Berprestasi Ungkap Kasus, Kapolres Situbondo Beri Reward Kapolsek Banyuglugur dan Kapolsek Besuki

Menko PMK-RI Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kedatangannya ke Situbondo dalam rangka meninjau langsung kesiapan arus mudik 2024 di Pelabuhan Jangkar.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Bagikan Takjil kepada Massa Unras Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi

Penyeberangan arus mudik sejauh ini menggunakan akses Pelabuhan Ketapang, namun pada saat ini telah dibuka akses penyeberangan Jangkar Lembar, namun masih perlu perbaikan infrastruktur misalnya jalan menuju Pelabuhan Jangkar. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Situbondo Ingatkan Anggota Tingkatkan Kulitas Iman dan Taqwa

Harapannya tahun depan akan diaktifkan 2 tempat sandar untuk armada kapal sehingga pada momentum lebaran yang akan datang tidak terjadi kendala. 

BACA JUGA:Kapolres Turun Langsung Pimpin Pengamanan Unras Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo

“Kami sudah menghubungi KASAL untuk perbantuan angkut penumpang bersama Kementerian Perhubungan untuk mengurai terjadinya penumpukan penumpang di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo ini” terangnya.

BACA JUGA:Safari Jumat Kapolres Situbondo, Cooling System Pasca Pemilu 2024 dan Menyambut Ramadan

Sumber: