Tekuk Brighton, Arsenal Jaga Asa Juara

Tekuk Brighton, Arsenal Jaga Asa Juara

Arsenal jaga asa juara setelah menang telak 3-0 atas Brighton.--

Brighton mengakhiri harapan gelar Arsenal musim lalu ketika tim London Utara itu mengalami keruntuhan di akhir musim. Namun tim asuhan Mikel Arteta sedang dalam performa terbaiknya.

Mereka tidak kebobolan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 20 gol dalam prosesnya, dan akhir pekan lalu menunjukkan karakter mereka dengan hasil imbang 0-0 di Man City.

Para pendukung Arsenal bernyanyi di tengah hujan pantai selatan pada akhir pertandingan dan sementara tim mereka masih menghadapi beberapa pertandingan sulit, gelar pertama sejak 2004 kini terlihat dalam jangkauan mereka.

Pasukan Arteta bertahan dari tekanan awal Brighton tetapi menunjukkan kepercayaan diri saat mereka kemudian membongkar tim asuhan Roberto de Zerbi.

Gabriel menyia-nyiakan peluang besar ketika sundulannya melebar dan upaya Jesus berhasil digagalkan oleh penyelamatan luar biasa dari Bart Verbruggen.

Namun ketika Lamptey melakukan pelanggaran terhadap Jesus dan pemeriksaan VAR memastikan pemberian penalti, Saka, yang sempat diragukan cederanya, tampil keren seperti mentimun saat ia mengeksekusi penaltinya melewati Verbruggen untuk mencetak gol liga ke-14nya musim ini. (*)

 

Sumber: