Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan, Bawaslu Bojonegoro Melaksanakan Refleksi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan, Bawaslu Bojonegoro Melaksanakan Refleksi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan, Bawaslu Bojonegoro Melaksanakan Refleksi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Bojongoro melaksanakan pembinaan dan penguatan kelembagaan. 

Kegiatan yang bertemakan tadarus demokrasi dan refleksi ongawasan serta rangkaian peringatan HUT Bawaslu ke 16 tahun ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota beserta Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Dewarna Hotel & Convention Bojonegoro, Jumat 5 April 2024.

BACA JUGA: Pasca Pungut Suara, Kapolres Bojonegoro Cek Personel dan Keamanan di Kantor KPU-Bawaslu

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih atas kerja keras pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan, PKD dan juga PTPS.

"saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan romadhon yang berkah ini,  kita juga bersyukur pemilu di Bojonegoro berjalan dengan lancar, adapun ada riak-riak kecil, no problem, depicts demokrasi as alive (mengambarkan demokrasi itu hitup)," ujarnya. 

Kemudian Hans sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan pada sore hari ini merupakan sebagai salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke 16 tahun.

"Sebenarnya HUTnya masih tgl 9 April nanti, namun karena berbarengan dengan H-1 lebaran maka di ajuakan, insyallah karena tanggal tersebut adalah hari kemanangan, ini menjadi tanda Kemenangan kita jug. Kita semua mempunyai pengharapan yang sama. mengaharumkan Bawaslu dengan kerja-kerja pengawasan, penindakan yang berkepastian hukum," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemilu Aman, Ketua FKUB Bojonegoro Sampaikan Terima Kasih ke Pemda, TNI-Polri hingga KPU-Bawaslu

Tumbuh berkembang Bawaslu, melewati suka duka dengan keluarga besar Bawaslu, menjadi memori yang akan terpatri dalam hati.

“Atas lelah kawan kawan semua, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan integritasnya. Pagi siang malam kita memikirkannnya, menghibahkan diri di setiap prosesnya. Semoga hasil pengawasan ini dapat diterima, dan saya secara pribadi merasa terhormat dapat berjuang bersama dengan kawan kawan semua,” ujarnya di hadapan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Ia juga mengajak seluruh pengawas untuk meneguhkan semangat pendiri bangsa Indonesia, bahwa pengawasan Pemilu merupakan amanat luhur dalam mengawal demokrasi yang maju bagi bangsa Indonesia. Rakyat telah mendapat haknya untuk menentukan nasib bangsa melalui Pemilu sesuai mandatnya.

“Sekali lagi, 16 tahun Bawaslu, menuju tingkat kedewasaan kelembagaan yang lebih matang. Jaga dan rawat selalu integritas kita sebagai penyelenggara Pemilu. Saya juga berharap bagi kawan-kawan yang saat ini mendaftar KPU diberikan kemudahan dan kelancaran dalam prosesnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:PTPS Bawaslu Dukung Penuh Optimalkan Skrining Riwayat Kesehatan

Sebelum menutup sambutan Pria asli Kabupaten Bojonegoro tersebut juga memberikan puisi. Berikut puisi yang sampaikan sebagai ucapan semangat untuk selalu mengawasi jalannya Demokrasi. 

Sumber: