Polres Situbondo Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Asykar

Polres Situbondo Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Asykar

Polres Situbondo Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Asykar--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1445 H/2024 bertempat di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Rabu 4 April 2024.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Bhayangkari Polres Situbondo Berbagi dengan Anak Yatim

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, pengurus Bhayangkari, personel Polres dan ASN.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustad Dr. Achmad Nur, MA. dalam ceramahnya, beliau mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, termasuk bagi anggota Polri yang muslim. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an, diharapkan personil Polri dapat menjadi insan yang beriman dan bertaqwa, serta profesional dalam menjalankan tugasnya,” pesan Ustad Dr. Achmad Nur, MA.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolres Situbondo bersama Ketua Bhayangkari Bagikan Takjil

Sementara itu, Kapolres Situbondo melalui Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno mengungkapkan peringatan Nuzulul Quran, tidak lain sebagai sarana untuk semakin mempertebal keimanan, serta keyakinan kepada Allah SWT, melalui Al-Quran ini Allah telah menunjukkan jalan yang baik dan benar.

“Mari kita jadikan Al Qur’an sebagai dasar dan rujukan dalam pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas dan ketertiban di masyarakat. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah turunnya Al Quran dibulan suci Ramadhan,” tutupnya.

Sumber: