Persiapan Uji Coba Menghadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Mulai Latihan Taktikal

Persiapan Uji Coba Menghadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Mulai Latihan Taktikal

Timnas Indonesia U-23 berlatih untuk persiapan uji coba menghadapi Arab Saudi.--

MEMORANDUM - Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah bergabung dengan tim U-23 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam latihan kedua TC para pemain timnas U-23 mendapatkan menu seperti rondo, core dan mulai memasuki taktikal untuk persiapan uji coba pertama menghadapi Arab Saudi pada Jumat 5 April 2024.

"Di dua hari ini kita lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi. Mungkin kita tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan bersemangat," kata penyerang timnas Ramadhan Sananta.

Sananta melanjutkan selain berlatih passing, kemudian dilanjutkan rondo dan mulai masuk taktikal. "Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing, habis passing itu rondo, terus kita masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," tambahnya.

BACA JUGA:Latihan Perdana di Dubai, Timnas U-23 Indonesia Recovery Kondisi Pemain

Dalam TC ini para pemain tampak serius melaham semua menu latihan dan ingin sebaik mungkin memanfaatkan TC untuk siap menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Tentu saja saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus improve diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya. Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang coach Shin Tae-yong mau dari saya dan pemain lain juga mungkin saya harus lebih memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," tutur pemain Persis Solo tersebut.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Dalam laga pembuka, timnas u-23 akan menghadapi tuan rumah Qatar pada 15 April 2024.(rid)

Sumber: