Liga 1 Berhenti Sejenak, Persebaya Tetap Gelar Latihan di Lapangan Thor

Liga 1 Berhenti Sejenak, Persebaya Tetap Gelar Latihan di Lapangan Thor

Persebaya berlatih di Lapangan Thor, Surabaya.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Meskipun Liga 1 diberhentikan sementara oleh PSSI demi Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala Asia, Persebaya Surabaya masih tetap menggelar latihan.

 BACA JUGA:Laga Persebaya Vs Dewa United Ditunda, Panpel Masih Hitung Kerugian

Selasa 2 April 2024 malam, Tim asuhan Paul Munster berlatih di Lapangan Thor untuk tetap menjaga kondisi meski belum tahu kapan Liga 1 kembali bergulir.

BACA JUGA:Inilah Faktor Persebaya Bisa Membungkam Arema di Derby Jatim 

"Kita bersikap profesional dan harus lanjut latihan. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Paul Munster saat ditemui awak media, Selasa 2 April 2024 di Lapangan Thor, Surabaya.

BACA JUGA:Usai Menang Atas Arema di Derby Jatim, Bonek Sambut Kedatangan Persebaya 

Persiapan akan terus dilakukan karena informasi terkait kapan Liga 1 kembali berjalan masih belum diketahui. Hal ini yang membuat Persebaya tetap menggelar latihan.

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Bawa Pulang 3 Poin di Kandang Singo Edan 

"Karena kita juga menunggu informasi dari Liga. Kita harus tetap melakukan persiapan, agar nantinya tetap siap bertanding," ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

BACA JUGA:Derby Jatim Arema Vs Persebaya, Menang H2H Paul Munster Tetap Waspada 

Diketahui berdasarkan keputusan dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 428/LIB-COR/III/2024 tentang Penundaan Kompetisi Liga 1 2023/2024 yang ditandatangani Direktur PT LIB, Ferry Paulus, per tanggal 30 Maret 2024.

Dalam surat tersebut, dijelaskan penundaan ini dilakukan sesuai keputusan PSSI melalui surat nomor 1367/UDN/815/III-2024 tentang Penundaan Kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa seluruh pertandingan Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mulai dari match week ke-31 yang sedianya akan kembali bergulir pada Senin tanggal 1 April 2024 diputuskan untuk ditunda pelaksanaannya hingga usai Piala Asia U23 2024 di Qatar," Isi poin pertama surat tersebut.

Dalam poin keduannya, bahwa putusan tersebut sudah diputuskan dalam rapat darurat Komite Eksekutif PSSI untuk mempertimbangkan kepentingan Timnas Indonesia yang akan tampil pada ajang tersebut.

"Sebagai bentuk dukungan atas kepentingan Timnas U-23 yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa, kami PT Liga Indonesia Baru siap melaksanakan arahan dan keputusan tersebut. Terkait penjadwalan ulang untuk Match Week ke-31 hingga ke-34 di babak regular series dan championship series, akan disampaikan kemudian dalam surat terpisah," poin akhir surat tersebut.

Sejatinya pada Senin 1 April 2024, pekan ke-31, akan ada pertandingan Persebaya vs Dewa United yang akan digelar di Gelora Bung Tomo. (*)

Sumber: