Pindah Kantor Baru, BKPSDM Tulungagung Usulkan Penambahan AC dan Kebutuhan Lainnya

Pindah Kantor Baru, BKPSDM Tulungagung Usulkan Penambahan AC dan Kebutuhan Lainnya

Kepala BKPSDM Soeroto bersama Sekda Tri Haryadi syukuran kantor baru.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Gedung Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung kini secara resmi telah berpindah, dari yang sebelumnya ada di Jalan Ahmad Yani Gang Gereja Tulungagung, kini berada di Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Tulungagung di Jalan Adi Sucipto Gang 1.

Perpindahan dilakukan sejak awal tahun kemarin, setelah pembangunan gedung baru dipastikan selesai pada akhir tahun.

BACA JUGA:BKPSDM Tulungagung Ingatkan Soal Beredarnya Hoaks Surat Validasi Data Seleksi CASN

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Tulungagung, Pongky Kurniawan mengatakan, perpindahan proses pelayanan BKPSDM ke gedung baru ini sudah dilakukan sejak awal tahun, ditandai dengan prosesi potong tumpeng dan doa keselamatan yang dihadiri oleh Sekda Pemkab Tulungagung serta Kepala BKPSDM Tulungagung.

Pongky menjelaskan, secara umum gedung baru ini dinilai lebih layak dan lebih representatif dibandingkan dengan gedung sebelumnya. Mengingat saat ini pelayanan yang dilakukan kepada ASN maupun masyarakat semakin banyak, sehingga sangat diperlukan gedung yang lebih luas dan lebih nyaman.

"Wujud upaya perbaikan layanan ini bisa dilihat dari tata letak kantor BKPSDM saat ini. Mulai dari halaman parkir yang mencukupi, kemudian adanya ruang tamu dan ruang tunggu bagi masyarakat yang menunggu untuk mendapatkan pelayanan maupun konsultasi dengan bidang - bidang yang ada di BKPSDM," terangnya, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Terlibat Lakalantas, Kepala BKPSDM Tulungagung Berpulang 

Gedung tiga lantai ini dilengkapi dengan ruang-ruang untuk bidang-bidang pelayanan yang ada di BKPSDM Pemkab Tulungagung. Kemudian ada juga ruang rapat, aula, serta ruang serbaguna yang nantinya akan dimanfaatkan untuk menggelar diklat bagi ASN.

"Ada juga ruang serbaguna yang lengkap fasilitasnya, bisa kita gunakan sebagai ruang diklat dan kegiatan lainnya," jelas Pongky.

Masih menurut Pongky, selain kondisi ruangan yang cukup bagus dan luas, pihaknya juga memastikan kondisi lahan parkir yang dinilai sangat layak untuk tamu maupun ASN di lingkup BKPSDM sendiri.

BACA JUGA:DPRD Tulungagung Janji Kawal Aspirasi Masyarakat dalam Aksi Damai di Depan Gedung Dewan

Kendati demikian, pihaknya masih mengusulkan untuk penambahan AC pendingin ruangan di lantai 3, serta penambahan kebutuhan lainnya untuk gedung kantor baru tersebut. Hal itu mengingat banyak ASN yang bekerja di gedung tersebut, sehingga perlu meningkatkan kenyamanan dalam beraktivitas dan saat memberikan pelayanan.

"Pasti akan kita usulkan untuk pengadaannya di belanja tahun depan, agar pekerja juga nyaman saat bekerja dan memberikan pelayanan," ungkapnya.

Pongky berharap, pemanfaatan gedung kantor baru ini bisa memberikan kemudahan kepada ASN dan masyarakat Kabupaten Tulungagung secara umum, dalam mendapatkan informasi maupun dalam mendapatkan pelayanan yang ada di BKPSDM Pemkab Tulungagung. (fir/mad)

Sumber: