Mengapa Orang Punya Second Account di Instagaram?

Mengapa Orang Punya Second Account di Instagaram?

Dalam second account biasanya orang akan bersikap berbeda dari apa yang ia tampilkan di akun instagram utamanya--Freepik

Alasan itu karena pengikut di second account tersebut hanyalah orang terpilih yang dirasa akan menerima apa saja yang dapat ia tampilkan di second account tersebut, jadi seseorang akan bebas menceritakan hal yang personal tentang dirinya dibanding di akun utama.

BACA JUGA:Pandangan Psikolog : Pengaruh Media Sosial pada Anak Landasan Perilaku SelfHarm

3. Bebas dalam memposting sesuatu.

Entah kenapa di dalam akun instagram utama seseorag akan lebih menjaga keindahan atau keestetikan foto/ konten yang di posting.

Maka dari itu seseorang cenderung memilih mambagikan foto pada fitur instagram story ketimbang feed.

Didalam second account orang akan bisa dengan bebas dalam membakian foto/ konten tanpa mempedulikan estetika di dalam intagram.

4. Tidak percaya diri.
Tidak percaya diri juga menjadi alasan mengapa orang mempunyai second account, karena di media sosial orang akan selalu menunjukan sisi baik dan harus terlihat keren.

Hal itu tentu membuat orang harus berpikir dua kali dalam membagikan foto dirinya, dan selalu berpikir apakah foto yang akan dipilih akan layak untuk dibagikan.

5. Adanya perbedaan kebutuhan.
Adanya hal yang tidak bisa dilakukan di akun utama adalah alasan seseorang untuk mempunyai second account.

Karena di dalam seccond account mereka tak harus terlihat keren seperti memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Dengan itu mereka bisa bebas untuk mengikuti siapapun yang mereka sukai sepert artis, musisi atau orang yang ingin mereka stalking tanpa memrhatikan jumlah followers dan following mereka.

Saat ini penggunaan second account memang telah menjadi kebutuhan sendiri bagi setiap orang, namun hal hal yang membuat mereka lebih tertutup memang harus dikritisi kembali karena orang cenderung hanya menjadi palsu di dalam media sosial.

Peraturan peraturan yang tidak tertulis adalah hal yang sebenarnya tidak usah terlalu dipatuhi dalam menggunakan media sosial asalkan tidak merugikan orang lain. (mg18)

Sumber: