Ramadan Berkah, Polres Bangkalan dan Ibu-Ibu Bhayangkari Tebar Takjil Jelang Buka Puasa

Ramadan Berkah, Polres Bangkalan dan Ibu-Ibu Bhayangkari Tebar Takjil Jelang Buka Puasa

Moment ketika anggota Polres dan ibu-ibu Bhayangkari greget bagi-bagi takjil di Jalan Kembar Soekarno-Hatta--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Bagi komunitas Umat Islam, ragam ritual ibadah disepanjang Bulan Ramadan memiliki keutamaan tersendiri. Bulan bertabur berkah dan barokah. Itulah keunggulan Ramadan yang tak septutnya disia-siakan oleh Umat Islam.

“ Termasuk, sudah barang tentu tidak disia-siakan oleh Muslim di lingkungan Polres Bangkalan,” kata Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Risna Wijayati, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Masifkan Patroli Sahur on the Road

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Ramadan, Patroli On The Road Polres Bangkalan Libatkan Tim Gabungan Tiga Pilar

Karenanya, disepanjang Ramadan 1455 Hjriyah kali ini, Umat Islam di lingkup Polres, termasuk kaum muslimah dalam wadah Yayasan Kemala Bhayangkari Polres setempat, sama berjibaku untuk meningkatkan kadar kualitas intaq dan ragam kegiatan ibadah mereka.

“ Setiap malam, Mesjid Al-Raudlah di Mapolres, selalu penuh oleh anggota dan rekan Polwan yang menunaikan ibadah Sholat Isyak dan Tarawih berjemaah. Juga giat tadarus rutin dilakukan anggota,” ungkap Iptu Risna.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Bangkalan Kawal Pasar Murah Ramadan di Depan Pendopo Pemkab

Ternyata rutinitas giat ibadah wajid dan sunnah yang ditekuni anggota tindak hanya sebatas itu. Ibadah sunnah sodaqoh berbasis peduli sosial, utamanya kaum dhuafa, juga dilakoni bersama.

Seperti Rabu 27 Maret sore, misalnya, puluhan anggota Polres dan anggota Bhayangkari di bawah koordinasi Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali dan Ketua Bhayagkari Ny Ayu Febri, kompak turun ke jalan raya. Terutama di ruas jalan kembar Soekarno-Hatta, di depan Mapolres Bangkalan.

Mereka, Ketua Bhayangkari Ny Ayu Febri, termasuk Kompol Andi, para Pejabat Utama (PJU) Polres dan anggota, tak ketinggalan Polwan dan ibu-ibu anggota Bhayangkari, greget bagi-bagi takjil makan dan minuman.

BACA JUGA:Antisipasi Perang Sarung, Tim Gabungan Polres Bangkalan Maksimalkan Patroli Sahur

Target utama sasarannya adalah para kaum dhuafa seperti abang becak, pengemudi ojol, pemulung dan pedagang asongan yang hilr mudik melintas di jalan raya. Tak terkecuali, para pengendara motor dan sepeda engkol, juga tak ketiban berkah sodaqoh takjil.

”Alhamdulillah, masyarakat amat antusias menyikapi kegiatan ini. Hanya dalam tempo singkat, sedikitnya 250 takjil yang dibagikan terbagi merata bagi pelintas jalan,” komentar Wakapolres Kompol Andi.

Bagusnya, sambil bagi-bagi takjil, anggota juga tak lupa titip pesan agar komunitas mkasyarakat  tetap kompak dan rutin ikut bantu  jaga harkatibmas agar sikon selama Ramadan solid bergulir dalam tatanan yang kondisif.

Sumber: