PKS Siap Gandeng Eri Cahyadi dalam Pilkada Surabaya

PKS Siap Gandeng Eri Cahyadi dalam Pilkada Surabaya

Ketua PKS Surabaya Johari Mustawan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya siap berkoalisi dengan siapapun termasuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam pilkada mendatang. Bahkan PKS mempertimbangkan Eri Cahyadi sebagai kandidat dalam bursa calon wali kota (cawali).

Disampaikan Ketua PKS Surabaya Johari Mustawan, nama Eri Cahyadi masuk dalam radar PKS. Pasalnya, Eri mempunyai visi-misi yang sama dengan partai berkelir oranye tersebut. Selain itu, Eri juga dinilai sebagai sosok yang merangkul semua golongan.

“Termasuk dengan Pak Eri (koalisi pilwali), dengan siapapun kita terbuka selama kita punya tujuan yang sama yaitu membuat Surabaya menjadi lebih baik, lebih sejahtera, berkeadilan bagi semua warga Surabaya,” kata Johari Mustawan, Minggu, 31 Maret 2024.

Meski demikian, PKS memastikan bahwa Eri Cahyadi belum tentu masuk bursa pilwali dari PKS lantaran harus mengikuti keputusan dewan pimpinan pusat (DPP). Meskipun, secara umum mempunyai visi-misi yang sama.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Dinilai Ideal, PSI Surabaya Siap Beri Dukungan

"Tidak ada sebuah keraguan, hanya saja dalam masalah politik ada komunikasi-komunikasi yang lebih. Namun Pak Wali ini bisa menaungi semua golongan masyarakat,” tandas Bang Jo. 

Sementara itu, Eri Cahyadi mengakui bahwa dirinya dengan PKS 100 persen punya visi-misi yang sama. Karenanya, Eri tak menampik untuk dapat berkoalisi dengan PKS.

“Kampung Madani tersambung, ini itu tersambung, alhamdulillah berarti semuanya bisa sama dan tujuannya untuk umat. Ketika memiliki tujuan yang sama, dasar niatan yang sama, semoga perjuangan kita bisa bersama,” tuturnya. (bin)

Sumber: