Polres Tulungagung Pantau Kondisi SPBU Jelang Lebaran 2024

Polres Tulungagung Pantau Kondisi SPBU Jelang Lebaran 2024

Anggota Polres Tulungagung patroli SPBU--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Polres Tulungagung terus melakukan persiapan guna terciptanya harkamtibmas di masyarakat jelang perayaan Lebaran tahun 2024.

Tidak hanya menggelar razia dengan sasaran tindak kejahatan pada malam hari, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi juga memerintahkan anggotanya untuk menggelar pengawasan rutin di sejumlah SPBU yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:Tunggu Pelanggan di SPBU, Pengedar Pil LL Diringkus Polsek Bandung

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Kami terus berupaya mengamankan objek vital di wilayah hukum kami dari gangguan kamtibmas, agar situasi dan kondisi berlangsung aman kondusif," ujarnya, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Salurkan Bansos ke Kudus dan Demak

Iptu Mujiatno menjelaskan, pemantauan kondisi SPBU tak lepas dari meningkatkan aktivitas masyarakat jelang perayaan Lebaran 2024.

Keberadaan SPBU dan stoknya sangat penting, karena mobilitas masyarakat yang diprediksi meningkat di momentum Lebaran tersebut.

“Untuk itu, Polres Tulungagung melaksanakan patroli dan antisipasi kerawanan di SPBU di wilayah Kabupaten Tulungagung," ujarnya.

BACA JUGA:Berprestasi, 29 Personil Polres Tulungagung Terima Pengharapan Kapolres

Selain itu, pengecekan ke SPBU untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan. Memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Kita memberikan imbauan kepada petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat," sambung Iptu Mujiatno.

BACA JUGA:Ajak Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memastikan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan baik, dan pelayanan yang sama saat mengantre untuk mendapatkan BBM di SPBU.

“Bahwa kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan, sebagai bentuk tanggungjawab Polri dalam rangka harkamtibmas dan memastikan masyarakat yang membeli BBM di SPBU terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: