J-Shodaqoh Bupati Hendy Siswanto Gaungkan Program JPK, Warga Jember Kini Bisa Berobat Gratis!

J-Shodaqoh Bupati Hendy Siswanto Gaungkan Program JPK, Warga Jember Kini Bisa Berobat Gratis!

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng memberikan semangat pasien untuk sembuh.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Fasilitas pelayanan kesehatan menjadi hal yang utama di Kabupaten Jember. Beruntungnya, warga Jember hingga saat ini sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan bahkan tanpa dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:J-Shodaqoh Dekatkan Pelayan Administrasi Adminduk

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memiliki program JPK (Jember Pasti Kueren) meliputi program pengobatan gratis yang digagas Bupati Hendy Siswanto sejak 2022.

BACA JUGA:J Shodaqoh: Bupati Hendy Bagikan Langsung SK Honorer Nakes dan Guru di Sukowono

Melalui program JPK, pemkab memberikan fasilitas kepada masyarakat Jember untuk berobat gratis, khususnya bagi warga Jember yang kurang mampu atau berada pada layanan kelas tiga.

BACA JUGA:J Shodaqoh Gebyar Ramadan Keuangan Syariah Gandeng OJK

Warga Jember bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, baik di puskesmas maupun di Rumah Sakit Daerah (RSD) milik Pemkab Jember seperti RSD dr Soebandi, RSD Kalisat, dan RSD Balung. Caranya mudah, hanya dengan menggunakan KTP asli Jember.

BACA JUGA:Jaga J-Daulat Pangan, Bupati Hendy Berikan Bantuan Pupuk Si-Jempol

Hebatnya lagi, program JPK juga bisa diakses oleh semua warga Jember yang membutuhkan, tak hanya pasien kelas tiga saja, karena semua orang berhak mendapat pelayanan kesehatan yang layak dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:J-Bershodaqoh: Bupati Hendy Roadshow ke Desa, 5 Ribu Rutilahu Selesai Direnovasi

Beberapa tahun berjalan, Bupati Jember memastikan program JPK dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dan berusaha tidak menyulitkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

BACA JUGA:Bupati Hendy Tak Kenal Hari Libur, Blusukan di Desa Jelbuk untuk Kampanye Kesehatan Gratis dan J Shodaqoh

Untuk memastikan itu Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng melakukan kunjungan untuk melihat pasien gagal ginjal yang sedang menjalani perawatan dan melakukan cuci darah pada Kamis, 28 Maret 2024 di Rumah Sakit Daerah Dr Soebandi Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Bupati Hendy Launching JFC 2024: Karnaval Ke-22 dengan Tema AlGORITHM

Sumber: