Sterilisasi Gereja Santo Yusup Kebraon Jelang Ibadah Paskah

Sterilisasi Gereja Santo Yusup Kebraon Jelang Ibadah Paskah

Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi di Gereja Santo Yusup Kebraon.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah, Polsek Karangpilang bersama Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi di Gereja Santo Yusup Kebraon, Kamis 28 Maret 2024.

Pawas Polsek Karangpilang Iptu Hari Purnono, bersama personil piket fungsi Polsek Karangpilang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebraon, mendampingi Tim Jibom dalam sterilisasi tersebut.

"Pihak Kepolisian akan selalu memberikan pelayanan dalam pengamanan pelaksanaan ibadah Paskah. Salah satu upayanya dengan melakukan sterilisasi di lingkungan gereja," ujar Iptu Hari Purnono.

Sterilisasi dilakukan di berbagai area gereja, termasuk kursi jemaat, gudang, toilet, ruang pertemuan, taman belakang, ruang Sayuka 2, 3, 4, area kanan kiri gereja, ruang soundsystem dan elektronik, area paduan suara, taman, ruang kesehatan, ruang sekretariat, ruang sakristi, ruang balkon atas, joglo, halaman gereja, dan tempat sampah.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Patroli Strong Point di Depan Masjid Agung Kemlaten

Iptu Hari Purnomo juga berpesan kepada petugas pengamanan internal gereja agar mendeteksi dan melaporkan kepada petugas Kepolisian apabila ada orang-orang yang tidak dikenal. Selain itu, pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat juga dilakukan sebelum memasuki gedung gereja.

Salah satu pengurus gereja menyambut baik dan mengapresiasi pihak Kepolisian yang telah melakukan sterilisasi tersebut.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

"Semoga dengan sterilisasi ini, jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan penuh hikmat dan penuh suka cita," ujar Kompol Risky.(mtr)

Sumber: