Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Bawa Pulang 3 Poin di Kandang Singo Edan

Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Bawa Pulang 3 Poin di Kandang Singo Edan

Yan Victor merayakan gol yang dicetak ke gawang Arema pada menit ke-40. -Istimewa-

GIANYAR, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 dalam Derby Jatim yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Gol tunggal Yan Victor menit ke-40 membuat Bajul Ijo pulang membawa 3 poin.

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Punya Motivasi Lebih Kalahkan Arema 

Laga seru tersaji dalam Liga 1 2023/2024 pekan ke-30 yang mempertemukan Arema vs Persebaya. Kedua tim saling menyerang dan menampilkan permainan menarik hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA:Derby Jatim Arema Vs Persebaya, Menang H2H Paul Munster Tetap Waspada 

Persebaya langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal babak pertama. Paulo Henrique mendapatkan peluang pertama dari tendangan luar kotak penalti. Namun Bola masih bisa ditepis Teguh Amiruddin.

BACA JUGA:Persebaya Bawa 21 Pemain Hadapi Arema dalam Derby Jatim 

Arema mencoba mengancam dari tendangan bebas Dedik Setiawan pada menit ke-9 yang masih bisa dihalau Andhika Ramadhani.

BACA JUGA:Catatan Jelang Arema Versus Persebaya: Dibayangi Tragedi Kanjuran, Derby Jatim Tetap Seru Meski Tanpa Penonton 

Charles Lokolingoy melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola masih melebar tipis dari sisi kanan gawang Andhika Ramadhani.

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster: Kita Harus Hormati Aturan 

Pada menit ke-23, Persebaya mendapatkan peluang emas dari Paulo Henrique. Sayang, tinggal berhadapan dengan Teguh Amiruddin, bola masih bisa diselamatkan sang kiper. Bola muntah gagal dimaksimalkan Bruno Moreira.

BACA JUGA:Persiapan Persebaya Hadapi Arema dalam Derby Jatim, Reva Waspadai Kebangkitan Singo Edan 

Singo Edan mendapatkan peluang menit ke-31. Tendangan Muhammad Rafli masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Andhika.

Bajul Ijo akhirnya berhasil unggul pada menit ke-40. Berawal dari sepak pojok Robaon Duarte, Yan Victor berhasil memanfaatkan bola rebound dan menggetarkan gawang Teguh Amiruddin.

Gol Yan Victor menutup babak pertama dengan keunggulan Persebaya 1-0.

Di babak kedua Arema berusaha menyamakan kedudukan. Peluang muncul melalui umpan silang Dedik Setiawan yang mengarah ke Lokolingoy. Tetapi Lokolingoy yang kurang siap membuat bola hanya memantul dan dengan mudah diamankan oleh Andhika Ramadhani.

Persebaya mengancam melalui Paulo Henrique. Menerima umpan trobosan Bruno, Henrique berhasil lolos dengan melewati Bagas Adi dan kiper yang maju. Henrique yang tinggal menendang terjatuh dan wasit enggan menunjuk titik putih. Padahal dari tayangan ulang terlihat Bagas Adi memegang kaki Henrique.

Pada menit ke-64, Arema mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih. Dedik Setiawan yang bertugas sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya berhasil ditepis Andhika. Persebaya masih memimpin 1-0.

Arema terus melakukan penyerangan beberapa peluang berbahaya dihasilkan. Namun tangguhnya Andhika Ramadhan membuat Arema selalu gagal mencetak gol.

Sementara Persebaya sesekali melakukan serangan balik berbahaya untuk mengancam gawang Arema.

Hingga 5 menit tambahan waktu yang diberikan wasit, Persebaya berhasil mempertahankan keungulan 1-0 atas Arema. Dengan hasil ini Persebaya naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara Arema masih tetap di posisi 15 dengan 31 poin. (*)

Sumber: