Polsek Karangpilang Gelar Patroli Strong Point di Depan Masjid Agung Kemlaten

Polsek Karangpilang Gelar Patroli Strong Point di Depan Masjid Agung Kemlaten

Angota polsek karangpilang melaksanakan patroli strong point di Jalan Mastrip Kemlaten depan Masjid Agung Kemlaten. --

SURABAYA, MEMORANDUM – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan, Kepolisian Sektor (Polsek) Karangpilang meningkatkan patroli di wilayahnya. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar patroli strong point di lokasi-lokasi strategis.

Anggota piket fungsi Polsek Karangpilang yang dipimpin oleh Pawas Iptu Sudjatmiko melaksanakan patroli strong point di Jalan Mastrip Kemlaten depan Masjid Agung Kemlaten, Rabu 27 Maret 2024.

patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat), serta kriminalitas lainnya.

Anggota patroli ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan terhadap aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas.patroli ini dilakukan dengan cara stasioner, yaitu dengan menempatkan anggota di lokasi tersebut untuk memantau situasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

BACA JUGA:Cegah Kejahatan Jalanan, Piket Lantas Polsek Karangpilang Patroli Strong Point

“Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kriminalitas di jalan, terutama pada siang hari di jam-jam rawan saat masyarakat beraktivitas. Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Pawas Iptu Sudjatmiko.

Patroli strong point ini akan terus ditingkatkan oleh personel Polsek Karangpilang, terutama di siang hari di jalan-jalan utama dan tempat-tempat sepi yang berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., menambahkan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah pelaku kriminalitas untuk melakukan aksinya.(mtr)

Sumber: