Jelang Lebaran, Dinas PUPR Jombang Sigap Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Jelang Lebaran, Dinas PUPR Jombang Sigap Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Perbaikan jalan rusak oleh tim Bina Marga Dinas PUPR Jombang. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Perbaikan jalan yang rusak terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang. Apalagi dalam bulan ini memasuki musim hujan dan mendekati hari lebaran. 

Agar pengendara jalan nyaman saat melewati ruas jalan di wilayah Kabupaten Jombang, maka Dinas PUPR sigap melakukan perbaikan jalan rusak, terlebih usai menerima aduan dari masyarakat.

BACA JUGA:Wow, Bank Jombang Makin Gemilang, Raih 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2024

Jalan yang rusak diantaranya berada di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Dengan kondisi jalan yang berlubang, sehingga membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut. 

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Akibat Gempa Bumi di Bawean, Masjid Runtuh hingga Pasien RSUD Berhamburan

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Pancoroadi mengatakan, bahwa pihaknya memang telah menerima laporan dari masyarakat adanya jalan yang rusak. Dan pihaknya segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. 

"Ruas jalan rusak di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek itu rusak dan berlubang. Dampak intensitas hujan tinggi ditambah dengan jalan yang kerap dilewati kendaraan berat," katanya, Jumat (22/3/2024).

Bayu menjelaskan, jika Jalan tersebut memang sudah masuk dalam perencanaan perbaikan, dan secepatnya akan dilakukan penanganan. Namun agar bersaba,  karena tim perbaikan juga terbatas. 

"Ada empat tim yang beroperasi secara optimal dalam menangani perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Jombang," jelasnya. 

Mereka, lanjut Bayu, setiap hari keliling. Tetapi kalau misalnya lokasi yang padat, mereka kerja lembur. Selain jalur Ngudirejo, pihaknya juga sudah merencanakan perbaikan di sejumlah titik, seperti di Segodorejo Kecamatan Sumobito, Desa Rejoagung Kecamatan Ploso.

"Jadi memang tiap hari tim kita keliling untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak, termasuk Ngudirejo yang sudah masuk perencanaan itu," ujarnya. 

Bayu mengungkapkan, target Dinas PUPR, saat lebaran minimal tidak ada jalan yang berlubang, sehingga jalan sudah fungsional untuk mendukung lalu lintas kendaraan roda empat dan dua. 

"Kan sebentar lagi memasuki mudik dan balik Idulfitri 2024, sehungga pengendara dapat melintas dengan nyaman dan aman," pungkasnya. (yus) 

 

Sumber: