Bruno Fernandes Bicara Soal Kartu Merah Amad Diallo: Peraturan Harus Diubah

Bruno Fernandes Bicara Soal Kartu Merah Amad Diallo: Peraturan Harus Diubah

Amad Diallo (16) merayakan gol bersama rekan-rekannya.--

MANCHESTER-Bruno Fernandes yakin "peraturan harus diubah" setelah Amad Diallo dikeluarkan dari lapangan saat dia melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Manchester United melawan Liverpool di ajang FA Cup, Minggu, 17 Maret 2024.

Amad mendapat kartu merah setelah ia mendapat kartu kuning kedua karena melepas kausnya setelah memastikan kemenangan 4-3 United di masa tambahan waktu di akhir perpanjangan waktu perempat final Piala FA yang mendebarkan di Old Trafford.

Pemain berusia 21 tahun, yang masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir.

BACA JUGA:Manchester United Kubur Impian Liverpool Rebut FA Cup

Sebelumnya ia telah mendapat kartu kuning oleh wasit John Brooks karena memblokir tendangan bebas cepat.

BACA JUGA:Amad Diallo, Talenta Terlupakan MU Kembali Bersinar di FA Cup

Itu berarti United harus memainkan detik-detik terakhir dengan 10 orang, namun Fernandes bersimpati pada Amad dan mengatakan Asosiasi Sepak Bola harus mempertimbangkan kembali peraturan mereka seputar perayaan gol.

“Sayangnya, dia dikeluarkan dari lapangan, namun itu adalah bagian dari momen dan bagian dari masa mudanya,” kata Fernandes kepada wartawan setelahnya seperti dilansir ESPN.

“Momen ini harus dinikmati dan saya pikir itu adalah salah satu aturan sepak bola yang harus diubah. Anda harus bisa merayakan gol tersebut, tentu saja dengan menghormati klub lain, untuk menikmati momen Anda,” jelasnya.

Itu merupakan gol kedua Amad untuk United setelah didatangkan dari Atalanta pada 2021.

Dan pemain sayap, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Championship bersama Sunderland, mengakui bahwa dia lupa bahwa dia sudah mendapat kartu kuning ketika dia melepas kausnya.

“Saya lupa kartu kuning pertama,” katanya kepada ITV Sport seperti dilansir ESPN.

“Saya sangat kecewa atas hal itu, kartu merah, tapi yang terpenting bagi saya adalah menang dan melawan tim besar seperti Liverpool adalah momen yang sangat besar bagi saya. Semua orang mendatangi saya dan mengucapkan selamat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, para penggemar luar biasa sepanjang pertandingan,” sesalnya.

Amad mengalami masa frustasi di Old Trafford, hanya tampil 13 kali di tim senior dalam lebih dari tiga tahun.

Sumber: