Kompol Eko Adi Wibowo: Ramadan Momen Tepat Tingkatkan Iman dan Keamanan

Kompol Eko Adi Wibowo: Ramadan Momen Tepat Tingkatkan Iman dan Keamanan

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat. Kompol Eko memaknai bulan ini sebagai bulan penuh keberkahan, ampunan, dan kasih sayang dari Allah SWT.

"Bulan Ramadan menjadi momen penting untuk meningkatkan iman dan ketakwaan. Bahwa esensi puasa tidak hanya sekedar menahan makan dan minum saja, namun bagaimana kita bisa mengendalikan hawa napsu itu. Mari kita selalu menebar kebaikan pada bulan Ramadan, " kata Kapolsek Semampir Kompol Eko.

Kapolsek mengajak seluruh personel Polsek Semampir untuk tidak bermalas-malasan bekerja, tetapi di Bulan Ramadan ini justru meningkatkan disiplin diri dan etos kerja.

"Karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat karena Allah, selalu iklas setiap langkah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT, " ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Semampir Gelar Tasyakuran Sambut Bulan Suci Ramadan

Meskipun mobilitas masyarakat di siang hari menurun, namun aktivitas di malam hari justru meningkat. Hal ini menyebabkan tingkat kerawanan juga meningkat.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya, Polsek Semampir terus meningkatkan patroli malam hari. Patroli ini fokus pada beberapa hal, antara lain balap liar, perang sarung dan anak-anak yang bermain bola di jalan umum.

Kapolsek Kompol Eko menegaskan, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas adalah prioritas utama di bulan Ramadan ini.

"Kami meningkatkan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah. Dengan patroli yang ditingkatkan dan kegiatan keagamaan yang diadakan, diharapkan masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman selama bulan Ramadan," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Semampir Ajak Warga Selektif dan Bijak Menanggapi Berita yang Beredar

Selain patroli, Polsek Semampir juga mengadakan beberapa kegiatan keagamaan, seperti yasinan yang digelar setiap hari Jumat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara anggota.

"Kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk ibadah dalam mendapatkan ridha Allah dalam keimanan dan kesehatan, kesabaran, agar anggota Polsek Semampir senantiasa memberikan pelayanan, pengayoman dan pelindung masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi anggota Polsek Semampir dalam menjalankan tugas, " pungkasnya.(alf)

Sumber: