Pesan Safari Ramadan di Turi Lamongan, Tetap Jaga Kamtibmas Kondusif

Pesan Safari Ramadan di Turi Lamongan, Tetap Jaga Kamtibmas Kondusif

Safari Ramadan Forkompincam dan MUI Kecamatan Turi di Masjid Mujahidin dusun Prambon desa Wangunrejo, kecamatan Turi kabupaten Lamongan-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Selama bulan puasa Ramadan Forkompincam bersama KH. Ali Mustain. M. Ag Ketua MUI menggelar kegiatan rutitinitas Safari Ramadan, kini gikuran di Masjid Mujahidin dusun Prambon desa Wangunrejo di kecamatan Turi LAMONGAN.

Hal itu diungkapkan, Wahyu Kepala Desa Wangunrejo, kecamatan Turi saat acara Safari Ramadan bersama Forkompincam, MUI kecamatan Turi, tokoh agama dan masyarakat yang hadir di Masjid Mujahidin, Selasa 19 Maret 2024.

Selain itu disampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada MUI kecamatan Turi, tahun ini bisa mengadahkan Safari Ramadan kembali. Semoga amal ibadah kita semua di bulan Ramadan penuh dengan ampunan, penuh berkah serta amal ibadah dilipat gandakan ini diterima oleh Allah S.W.T., Aamiin.

Hal senda, Camat Kecamatan Turi, Bakti Aprianto menambahkan, Forkompincam bersama Ketua MUI, dan Kepala Desa Wangunrejo beserta tokoh agama dan masyarakat bersinergi hadir di Masjid Mujahidin dusun Prambon desa Wangunrejo di kecamatan Turi LAMONGAN ini.

BACA JUGA:Gencar Patroli, Tak Ada Ruang Untuk Balapan Liar di Lamongan

Kami mengajak untuk selalu menjalin tali silaturahmi dalam menguatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T.

Forkompincam dengan MUI kecamatan Turi, imbuh Camat, berkerja sama  dengan Takmir masjid mengadakan safari Ramadan yang kedua kali ini dan kegiatan ini diadakan Safari Ramadan tiap tahun secara rutin.

"Ucapan terimakasih atas pelaksanaan pemilu kemarin berjalan dengan aman tertib dan sukses. Semoga kita semua diberikan oleh Allah kesehatan rejeki yang melimpah dan bisa melaksankan ibadah dengan khusu' dan tenang," pungkasnya.

"Safari Ramadan ini, juga bertujuan agar masyarakat diwilayah kecamatan Turi tetap menjaga keamanan di wilayah desanya masing - masing," tutur Iptu Kusnandar, Kapolsek Turi Polres Lamongan.

BACA JUGA:Ada-Ada Saja! Mobil Sehat Terjun Bebas ke Sawah di Lamongan

"Alhamdulillah diwilayah Turi ini situasi tetap aman serta kondusif berkat peran serta semua semuanya masyarakat wilayah kecamatan Turi, ikut terlibat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Karena situasi Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI / POLRI saja. Namun Kamtibmas yang aman serta kondusif itu tercipta menjadi tanggungjawab kita bersama semua masyarakat diwilayah kecamatan Turi pada umumnya," terang Iptu Kusnandar.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau, apabila punya anak remaja dipastikan pukul 22.00 WIB, anak anda sudah berada dirumah. Hal ini agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan dijalanan. Orang tua harus peduli kepada anaknya dan harus bisa menjadi Polisi pada dirinya sendiri.

Selain itu, Kapolsek menegaskan sebagai imbauannya, di dalam kegiatan di bulan Ramadan ini membangunkan saur jangan sampai mengunakan saound yang berlebihan yang bisa menganggu Kamtibmas. Juga pada malam takbiran lebaran nanti jangan sampai takbiran keluar desa, upayakan takbiran di desanya masing-masing.(pul)

Sumber: