Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terus Gelar Patroli untuk Menjaga Kamtibmas Aman dan Kondusif Selama Ramadan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terus Gelar Patroli untuk Menjaga Kamtibmas Aman dan Kondusif Selama Ramadan

Patroli skala besar yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama petugas gabungan. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Meskipun mobilitas masyarakat pada siang hari cenderung menurun di bulan Ramadan, namun aktivitas di malam hari justru meningkat. Hal ini menyebabkan tingkat kerawanan juga meningkat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan bahwa kegiatan patroli ini digelar setiap malam di bulan Ramadan dengan tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak agar tetap kondusif.

"Pada malam di bulan Ramadan, tingkat kerawanan meningkat. Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan terus melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas antara lain balap liar, tawuran antar genk, perang sarung, hingga anak-anak yang bermain bola di jalan umum," kata Iptu Suroto.

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas adalah prioritas kami dalam bertugas di momen bulan Ramadan ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berbagi Takjil Sambil Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan terus melakukan patroli pada siang dan malam untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya tetap aman dan kondusif.

"Kami mengimbau kepada orang tua untuk melakukan pengawasan kepada putra putrinya. Pukul 22.00 WIB, mereka harus sudah berada di rumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan. Orang tua peduli, anak terlindungi. Jadikan Ramadan sebagai ladang pahala, bukan ladang bahaya," ujarnya. 

Sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas pada malam Ramadan, sebelumnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jawa Timur menggelar patroli skala besar gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD Surabaya. 

Pada pukul 22.00 WIB, apel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD dengan kekuatan 88 personel dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

BACA JUGA:Patroli Antisipasi Sahur on The Road Polres Pelabuhan Tanjung Perak: Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Patroli gabungan ini dimulai dari Makon Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan menyusuri Jalan Perak Timur, Jalan Pesapen, dan Jembatan Merah. Selanjutnya, mereka melakukan stan bay di Kya-kya Jalan Kembang Jepun Surabaya.

Pada pukul 23.45 WIB, patroli bergerak menyusuri Jalan Kenjeran, Jalan HM Noer, dan mengarah ke Jembatan Suramadu. Stan bay dilakukan di bawah Jembatan Suramadu. Pada pukul 02.30 WIB, patroli bergerak menuju Jalan Pogot dan kembali ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (alf)

Sumber: