Cegah Aksi Balap Liar saat Ramadan, Polsek Padangan Gencarkan Patroli Ngabuburit

Cegah Aksi Balap Liar saat Ramadan, Polsek Padangan Gencarkan Patroli Ngabuburit

Motor untuk balap liar yang diamankan di Mapolsek Padangan Polres Bojonegoro.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Menjelang waktu buka puasa, Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim memimpin anggota melaksanakan Patroli Ngabuburit. Yaitu pelaksanaan patroli pada sore hari hingga saat waktu berbuka puasa di wilayah hukum Polsek Padangan, Sabtu,  16 Maret 2024 sore .

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Ramadan, Polsek Padangan Patroli Dialogis saat Tadarus dan Serahkan Sarana Kontak di Masjid

Patroli Ngabuburit selama Ramadan ini menyasar sepanjang tempat yang menjadi sentra atau pusat jajanan takjil dan daerah yang rawan digunakan balap liar.

BACA JUGA:Polsek Padangan Dampingi Penyaluran Beras Cadangan Pemerintah 

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Patroli Ngabuburit ini untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama Ramadhan 1445 H dari aksi balap liar yang dilakukan sebelum buka puasa.

BACA JUGA:Patroli Sambang Masjid, Polsek Padangan Serahkan Al Quran Sebagai Sarana Kontak 

“Tujuannya untuk memastikan aktivitas warga yang biasanya ramai saat sore hari mencari berbagai keperluan untuk berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi,” ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Padangan Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai Bengawan Solo 

Lebih lanjut Kapolsek Padangan menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menurunkan anggota untuk melaksanakan patroli. Selain ke tempat-tempat keramaian juga ke beberapa lokasi yang rawan menjadi tempat aksi balapan liar 

BACA JUGA:Binmas Polsek Padangan Ajak Siswa SD Stop Bullying

“Biasanya para pemuda kerap nongkrong-nongkrong untuk menunggu waktu berbuka puasa sambil melakukan aksi balap liar. Oleh karena itu patroli kita arahkan ke lokasi-lokasi tersebut untuk mengantisipasinya dan melakukan penindakan apabila ada yang melanggar peraturan lalul lintas misalnya menggunakan knalpot brong dan kelengkapan motor, dan dalam kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan 5 unit motor,” terang Kompol Hufron.

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Cek Jalan Desa yang Putus Tergerus Banjir Bandang 

"Semoga dengan hadirnya anggota Polsek  dapat menekan terjadinya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas sepanjang Ramadan tahun ini dan kami juga berharap peran orang tua maupun pembimbing sekolah dapat ikut mengawasi sehingga dapat menekan angka kenakalan remaja." pungkas Kompol Hufron Nurrochim. (*)

Sumber: