Patroli Harkamtibmas, Polres Lamongan Amankan 26 Peserta Balap Liar dan 14 Unit R2

Patroli Harkamtibmas, Polres Lamongan Amankan 26 Peserta Balap Liar dan 14 Unit R2

Polres Lamongan meningkatkan Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan hingga dini hari--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kepolisian Resor (Polres) Lamongan meningkatkan patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) hingga dini hari selama Ramadan, dimulai pukul 22.00 WIB hingga 03.00 WIB, dini hari.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si., disampikan melalui Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya mengatakan, patroli hingga dini hari dilakukan sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

"Meningkatkan kegiatan patroli Harkamtibmas, mengantisipasi adanya kerawanan-kerawanan situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Lamongan," kata Andi, Sabtu Maret 2024.

Dalam menciptakan kamtibmas, Andi menyampaikan, jajarannya bakal berpatroli dimulai malam hingga pagi dini hari. "Gelar patroli di seluruh wilayah hukum Polres Lamongan, dilaksanakan malam hingga dini hari.

Dengan sasaran wilayah patroli, di Simpang 4 Pasar Sidoarjo, Jalan Raya Mantup depan Masjid Namira, Jalan Raya Kembangbahu depan Polsek Tikung Lamongan, Jalan Raya Pantura Tugu Batik perbatasan Lamongan - Gresik serta di Jalan Raya Karanggeneng Desa Banjarmadu Lamongan.

BACA JUGA:Polres Lamongan Amankan Aksi Konvoi Perguruan Silat

BACA JUGA:Pasca Pemilu, Polres Lamongan Bersama Awak Media Cooling System

Dari hasil patroli Harkamtibmas di tugu Batik perbatasan Lamongan - Gresik yang telah dilakukan oleh personil Polres Lamongan bersama Kapolsek Deket dan anggota telah mengamankan para aksi balap liar.

"Sebanyak 26 orang yang telah diamankan dalam aksi balap liar dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing - masing. Namun sebanyak 14 unit kendaraan R2 (roda 2) diamankan di Polres Lamongan untuk dilakukan penilangan," ungkapnya.

Kendati demikian, Andi mengimbau, masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada kepolisiian jika melihat gangguan kamtibmas. "Apabila ada info dari masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayahnya, bisa menghubungi pihak Kepolisian atau Polsek setempat," pintanya.

Personil anggota yang dilibatkan dalam patroli Harkamtibmas kali ini, AKP Sri Iswati Kapolsek Deket beserta anggota, Iptu Moch. Sokep, S.H. Padal, Ipda Sujoko, S.H. Padal, Ipda Suwoto Padal, Ipda Endro Widodo, S.H. Padal, serta anggota Harkamtibmas yang terseprint. (pul).

Sumber: