5 Film Indonesia yang Wajib Ditonton untuk Generasi Muda

5 Film Indonesia yang Wajib Ditonton untuk Generasi Muda

5 Film di Indonesia--

SURABAYA, MEMORANDUM - Generasi muda Indonesia adalah agen perubahan dan penentu masa depan bangsa. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk menonton film-film yang dapat memberikan inspirasi dan edukasi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film dan Drama dengan Plot Twist Terbaik

Berikut adalah 5 film Indonesia yang wajib ditonton untuk generasi muda:

1. Laskar Pelangi (2008)

Film ini diadaptasi dari novel best-seller Andrea Hirata dengan judul yang sama. Laskar Pelangi menceritakan kisah 10 anak di Belitung yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan. Film ini inspiratif dan menunjukkan bahwa pendidikan adalah kunci untuk meraih mimpi.

2. Gie (2005)

Film biografi ini menceritakan kisah Soe Hok Gie, seorang aktivis mahasiswa yang kritis terhadap pemerintahan Orde Baru. Gie menjadi film inspiratif bagi banyak orang dan mengingatkan kita tentang pentingnya perjuangan untuk demokrasi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tontonan bagi kamu yang Suka Genre Horor

3. Filosofi Kopi (2015)

Film ini menceritakan kisah dua sahabat yang membuka kedai kopi keliling. Filosofi Kopi memberikan pelajaran tentang persahabatan, mimpi, dan makna hidup.

4. Pengabdi Setan (2017)

Film horor ini merupakan remake dari film klasik tahun 1980 dengan judul yang sama. Pengabdi Setan memberikan pelajaran tentang keluarga, ketulusan, dan kekuatan iman.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) (2020)

Film ini menceritakan kisah sebuah keluarga yang penuh dengan rahasia dan kebohongan. NKCTHI memberikan pelajaran tentang pentingnya komunikasi dan kejujuran dalam keluarga.

Sumber: