Polsek Wonocolo Rakor Tiga Pilar Wujudkan Ramadan Aman dan Kondusif

Polsek Wonocolo Rakor Tiga Pilar Wujudkan Ramadan Aman dan Kondusif

Polsek Wonocolo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar Kecamatan Wonocolo di Aula Mapolsek Wonocolo.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan 1445 H/Tahun 2024, Polsek Wonocolo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar Kecamatan Wonocolo di Aula Mapolsek Wonocolo, Rabu 13 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh, S.H., M.M., Danramil 0832/07 Wonocolo Mayor Arh Iwan, Camat Wonocolo Muslich Hariadi, S.Sos, Lurah se-Kecamatan Wonocolo, dan perwakilan dari PSHT Wonocolo.

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh, S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terkait potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas yang perlu diantisipasi selama bulan Ramadhan, antara lain.

Tempat berkumpul/tongkrongan pemuda balap liar, Curanmor, Petasan, Penghuni hotel/rumah kos, Peredaran miras di lingkungan Aman. Kompol Muhammad Soleh, S.H., M.M. menegaskan pentingnya sinergitas antara Tiga Pilar (Polri, TNI, dan Pemerintah) dalam menjaga Kamtibmas.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Wonocolo, Warga Antusias Sampaikan Curhatan Harkamtibmas

Kapolsek mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana Ramadan yang aman, damai, dan kondusif.

Adapun beberapa poin hasil Rakor Tiga Pilar Kecamatan Wonocolo adalah, penjadwalan patroli gabungan tiga pilar pada jam-jam rawan penerimaan penitipan ranmor bagi warga yang mudik di Polsek Wonocolo menjelang akhir Ramadan. Pembuatan flyer imbauan Kamtibmas untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

Kompol Muhammad Soleh, S.H., M.M. berharap dengan adanya Rakor ini, seluruh pihak dapat bersatu padu dalam menciptakan suasana Ramadhan yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Wonocolo.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadan. Ciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif agar ibadah Ramadhan dapat berjalan dengan lancar,” ajaknya.(mtr)

Sumber: