Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Warga NU Kota Surabaya Gelar Tradisi Megengan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Warga NU Kota Surabaya Gelar Tradisi Megengan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya menyelenggarakan tradisi Megengan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya menyelenggarakan tradisi Megengan pada Sabtu, 9 Maret 2024 pukul 18.00 WIB.

Acara Megengan bersama warga NU Kota Surabaya ini diadakan di Jalan Bubutan VI Nomor 02 Surabaya dengan tema "Merajut Kebersamaan untuk Indonesia Damai". Megengan merupakan tradisi menjelang bulan suci Ramadan.

Kegiatan Megengan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga NU Kota Surabaya. Acara ini diisi dengan doa bersama, pembacaan surat Yasin, tahlil, istigosah, dan pembacaan sholawat nabi nabi oleh ISHARI NU (Ikatan Seni Hadrah NU).

Acara dilanjutkan dengan seremonial yang meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Nahdlatul Ulama dan sambutan dari Ketua PCNU Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sebar Brosur Himbauan Kamseltibcarlantas

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto menjelaskan bahwa kegiatan Megengan ini merupakan tradisi menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

"Tak hanya Megengan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga NU Kota Surabaya juga menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, khususnya Kota Pahlawan," kata Iptu Suroto, Selasa 12 Maret 2024.

Pihahaknya berharap dengan acara ini, tali silaturahmi antara warga NU dan Polri semakin erat.

"Kami berharap, dengan diadakannya acara tradisi Megengan dan doa bersama ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara warga NU dan Polri, khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak," jelasnya.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Dialogis

Suroto menambahkan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap bersinergi dengan warga NU untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Surabaya. 

"Kami Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap bersinergi dengan warga NU untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya," pungkasnya. (alf)

Sumber: