Raih Piala Adipura 2023, Pj Wali Kota Malang: Tahun Depan Targetkan Adipura Kencana

Raih Piala Adipura 2023, Pj Wali Kota Malang: Tahun Depan Targetkan Adipura Kencana

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengirabkan Piala Adipura 2023 keliling Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM- Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM memimpin rombongan kirab Piala Adipura 2023 yang berhasil diraih oleh Kota Malang, Jumat 08 Maret 2024. Ditargetkan, tahun mendatang dapat meriah Piala Adipura Kencana.

Mengendarai mobil Jeep Willys, Wahyu Hidayat memegang Piala Adipura menyisir wilayah Kota Malang. Rombongan diikuti Forkopimda Kota Malang, perangkat daerah Pemkot Malang, staf dan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. 

Start dari Balai Kota Malang selanjutnya menuju Jl Trunojoyo – Jl Ranugrati – Jl Danau Kerinci -Jl Sulfat – Jl Sunandar Priyo Sudarmo – Jl LA Sucipto – Jl Borobudur – Jl Sukarno Hatta – Jl Mayjen Panjaitan – Jl Besar Ijen – Jl Kawi – Alun-alun Malang – finish di Kantor DLH Jl Bingkil.

BACA JUGA:Polres Malang Kembali Bagikan Bantuan UMKM

Rute tersebut setidaknya melintasi lima kecamatan, mulai dari Kecamatan Klojen, Kedungkandang, Blimbing, Lowokwaru dan berakhir di Kecamatan Sukun. Di sepanjang jalan, warga Kota Malang yang diantaranya anak sekolah menyambut dengan gembira raihan prestasi tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Malang segera FGD Skenario Harga Bahan Pokok

Piala Adipura 2023 kategori Kota Besar ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, didampingi Direktur Jenderal PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa 5 Maret 2024.

Raihan Adipura ini menunjukkan bahwa Kota Malang merupakan kota besar yang dinilai berhasil melakukan pengelolaan lingkungan dan kebersihan. Raihan prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak berkat keselarasan antara pemerirntah dan elemen masyarakat dalam membangun kota, terutama berkaitan dengan lingkungan.

“Ini merupakan bentuk berselaras dengan semuanya sehingga bisa menjadi kota yang berkelas. Satu kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa, Kota Malang kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup yaitu piala Adipura kategori kota besar,” ujar Wahyu Hidayat.

Diharapkan prestasi ini menjadi pemacu semangat sehingga di tahun mendatang prestasinya meningkat. “Setelah ini (tahun 2025, red) tentu kita berharap ke piala selanjutnya, yakni piala Adipura Kencana,” terang Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat di lokasi finish kirab piala Adipura.

Wahyu mengaku telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk mempertahankan prestasi ini dan tentunya untuk mencapai target Piala Adipura Kencana pada tahun 2025 mendatang. Diharapkan keselarasan gerak dan langkah yang selama ini terbangun dapat dilanjutkan dan dikuatkan untuk kemajuan Kota Malang. (edr)

Sumber: