Permudah Kredit Multiguna Bagi P3K, Dispendik Tulungagung Kerjasama dengan Bank Jatim

Permudah Kredit Multiguna Bagi P3K, Dispendik Tulungagung Kerjasama dengan Bank Jatim

Pihak Bank Jatim, Pj Bupati Heru Suseno, Kepala Dispendik Rahadi P Bintara, dan Kadishub J Bagus Kuncoro-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, pada Senin 4 Maret 2024, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tulungagung, yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan menandatangani kerjasama dengan Bank Jatim.

Salah satu tujuan kerjasama itu adalah dalam rangka pemberian kemudahan kredit multiguna bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno ketika ditemui usai menyaksikan langsung proses penandatanganan kerjasama tersebut.

"Penyediaan kredit multiguna untuk karyawan dan guru P3K di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, nanti ada mekanisme yang harus dipenuhi oleh teman - teman disiapkan di Bank Jatim," terangnya.

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Pemkab Tulungagung Meninggal Saat Bekerja

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara mengaku senang dengan kerjasama itu.

"Semoga adanya kerjasama ini bisa membantu para karyawan maupun guru P3K di Dinas Pendidikan, sehingga untuk mendapatkan kredit multiguna di Bank Jatim prosesnya mudah serta lancar," ungkapnya.

Rahadi juga menyebutkan, untuk syarat kemudahan pemberian kredit multiguna ini akan ditetapkan oleh pihak Bank Jatim selaku pemberi kredit.

"Kendati demikian, tentunya pemberian kredit akan disesuaikan dengan gaji pegawai yang mengajukan kredit," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Puasa, Pemkab Tulungagung Pastikan Harga Beras Stabil

Pihaknya berharap karyawan maupun guru P3K bisa mengambil manfaat atas adanya kerjasama tersebut.

Sementara itu, untuk poin kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, pihak Bank Jatim memberikan kemudahan pengaplikasian retribusi parkir secara otomatis melalui E- Parkir. (fir/mad)

Sumber: