PUTR Luncurkan Perda Baru Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lumajang, Investor Wajib Tahu

PUTR Luncurkan Perda Baru Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lumajang, Investor Wajib Tahu

Sosialisasi Perda Tata Ruang Kabupaten Lumajang.--

LUMAJANG, MEMORANDUM-Bertempat di gedung aula Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR ) kabupaten LUMAJANG, jalan Jendral Sutoyo no 04 Jogoyudan, Kecamatan/ Kabupaten LUMAJANG, Jawa Timur  mengadakan sosialisasi perda baru No 4 Tahun 2023 tentang  Rencana Tata Ruang Wilayah kabupaten LUMAJANG.

Adapun hadir dalam acara kantor pertanahan, seluruh OPD, Apersi (Asosiasi Perusahaan Indonesia), Asosiasi Pengusaha Indonesua, seluruh jajaran staf PUTR, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Polres Lumajang Pastikan Kebugaran Jasmani Anggota Pasca Pemilu 2024

Perda No 4 tahun 2023  tentang rencana Tata Ruang Wilayah Kabuoaten Lumajang merupakan perubahan  dari perda lama yakni No 2 Tahun 2013 yang notabene sudah berumur sepuluh tahun.

BACA JUGA:Pastikan Stok Beras Aman, Satgas Pangan Polres Lumajang Gencarkan Cek Langsung di Gudang

Dalam perda terbaru ini para insvestor harus tahu. Sehingga  nanti dalam menginvestasikan modal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Plt kepala PUTR Kabupaten Lumajang yang diwakil Rudy Purbo Kasubag Kepegawaian mengatakan, "Berkembangnya Kabupaten Lumajang sedang kawasan tetap tidak bertambah harus ada perubahan perda sehingga ada kesinambungan.

Adapun perubahan perda disebabkan adanya pelebaran jalan di Wonorejo sampai leces mempengaruhi perubahan Perda Tata Ruang di Kabupaten Lumajang.

Banyaknya lahan pertanian nenhadi lahan perumahan.

Tempat yang sama Slanet Maryadi, ST  penata ruang muda dari bidang Tata Ruang PUTR selaku narasumber membeberkan,

"Perda baru No 4 tahun 2023 tentang rencana tata ruang merupakan perubahan perda lama No 2 tahun 2013 yang sudah berumur sepuluh tahun.

Dengan rentang waktu yang cukup lama tentu dinamika di lapangan banyak berubah. Dulu lahan perkebunanan karena bencana erupsi semeru menjadi lautan pasir. Jaringan gas (jargas) daerah Ranuyoso dan Klakah mempengaruhi perubahan,"tuturnya.

Slamet panggilan akrab penata ruang muda bidang Tata Ruang berpesan,  "Para investor yang mau berinvestasi di kabupaten Lumajang harus berkordinasi dengan kami dalam hal ini Tata Ruang agar tahu dan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (ags)

Sumber: