Ten Hag Tidak Peduli Meski Sir Jim Ratcliffe Belum Terbuka Soal Manajer MU Musim Depan

Ten Hag Tidak Peduli Meski Sir Jim Ratcliffe Belum Terbuka Soal Manajer MU Musim Depan

Manajer MU Erik ten Hag. -IG Manchester United.-

INGGRIS-Erik ten Hag mengatakan dia tidak peduli bahwa pemilik sebagian baru Sir Jim Ratcliffe belum secara terbuka mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi manajer Manchester United musim depan.

Pelatih asal Belanda itu memiliki kontrak di Old Trafford hingga 2025, tetapi ada spekulasi mengenai posisinya setelah musim yang buruk di mana timnya merosot ke urutan keenam dalam tabel Liga Utama Inggris.

BACA JUGA:Tanpa Striker Tambahan Ini Kata Juru Taktik MU Erik ten Hag

Kepemilikan 27,7% saham Ratcliffe di klub tersebut telah dikonfirmasi pekan lalu, namun miliarder Inggris berusia 71 tahun itu belum mengonfirmasi bahwa Ten Hag pasti akan menjadi manajer musim depan.

BACA JUGA:Erik ten Hag: Bermain di Klub Besar Seperti MU Harus Siap Mental

Namun, pelatih asal Belanda itu menegaskan hal itu tidak menjadi masalah dan mengatakan tim manajemen baru yakin dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

BACA JUGA:Kalah di Kandang West Ham, Ten Hag Minta Pemain MU Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Ditanya apakah akan bermanfaat bagi Ratcliffe untuk mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi manajer, Ten Hag berkata: "Saya terikat kontrak selama tiga musim, jadi saya tidak peduli,” katanya seperti dilansir ESPN.

“Saya sedang dalam proses ini, saya hanya fokus pada proses, jadi saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar saya. Saya banyak berbicara dengan Sir Jim Radcliffe, juga dengan Sir Dave Brailsford dan orang lain di grup itu, jadi saya tahu apa yang sedang kita bicarakan dan saya punya keyakinan yang kuat dan saya merasa mereka percaya pada saya,” bebernya.

Ratcliffe merencanakan sejumlah perubahan di United dan telah merekrut Omar Berrada dari Manchester City sebagai CEO baru klub. 

Dia juga telah melakukan pendekatan untuk direktur olahraga Newcastle United Dan Ashworth dan masih ada minat terhadap Jason Wilcox dari Southampton untuk bergabung dengan tim rekrutmen.

Tindakan tersebut menimbulkan dugaan bahwa Ratcliffe dan timnya terus mengawasi Ten Hag, namun pria berusia 54 tahun itu mengatakan dia tidak merasa seperti sedang diadili.

“Tidak, tapi saya ingin memenangkan setiap pertandingan. Saya tahu saya sedang dalam proses, saya tahu apa yang saya lakukan. Seperti yang baru saja saya katakan, saya sudah melakukan banyak pembicaraan, secara konsisten kami melakukan pembicaraan, dan kami membicarakan masa depan bersama,” bebernya.

Kekalahan 2-1 dari Fulham pada hari Sabtu membuat United terpaut delapan poin dari empat besar – jaminan tempat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber: