Kalah di Kandang West Ham, Ten Hag Minta Pemain MU Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Kalah di Kandang West Ham, Ten Hag Minta Pemain MU Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Garnacho gagal membawa MU menang di kandang West Ham.--

INGGRIS-Erik ten Hag menegaskan Manchester United (MU) “tidak bisa mengasihani diri sendiri” setelah kalah 2-0 di West Ham pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Gol di babak kedua dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus membuat United mengalami awal musim terburuk sejak 1930, kalah 13 pertandingan di semua kompetisi pada tahap musim ini untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

 BACA JUGA:Pengemar Manchester United Jangan Berharap Banyak di Transfer Window Januari, Ini Alasanya

United tampil lesu di Stadion London meski mendominasi penguasaan bola dalam waktu lama dan harus segera berkumpul kembali melawan Aston Villa yang sedang terbang tinggi di Old Trafford pada Boxing Day.

 BACA JUGA:Jadi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Masih Kritik Manchester United, Ada Apa?

Ten Hag mengatakan, "Kami harus memainkan dua pertandingan lagi minggu ini tetapi kami tidak boleh merasa kasihan pada diri kami sendiri. Tidak ada seorang pun. Kami harus mengambil tanggung jawab, jika Anda adalah pemain Manchester United, Anda harus melakukannya bersama-sama. Setiap orang harus akuntabel dan bertanggung jawab," tegas pelatih asal Belanda ini.

United hanya mencetak 18 gol dalam 18 pertandingan liga musim ini dan Rasmus Hojlund tampil tidak seperti pemain yang mengenakan jersey tim besar. Ia hanya mencatatkan 17 sentuhan sebelum pergantian pemain pada menit ke-57.

Pemai pengganti Marcus Rashford bernasib sedikit lebih baik, karena Alejandro Garnacho, Antony dan Bruno Fernandes semuanya juga gagal mencetak gol.

“Mereka mampu melakukannya,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN.

“Saya tahu Rashford bisa mencetak gol, Holjund bisa mencetak gol, Antony bisa mencetak gol, Garnacho bisa mencetak gol, Bruno bisa mencetak gol, Scott McTominay bisa mencetak gol.

Kami punya kemampuan mencetak gol dalam skuat kami dan juga dari bola mati. Saat ini, kami tidak melakukannya. Kami harus tetap bersatu namun mereka juga harus percaya pada diri mereka sendiri bahwa mereka bisa melakukannya, bahwa mereka bisa mencapai tujuan," jlentreh pelatih plontos itu.

Meski bermain jelek dan banyak mendapatkan kritikan, Ten Hag mendukung Holjund untuk menangani kritik yang meningkat terhadap produk akhirnya.

Pemain yang direkrut musim panas senilai £72 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari Atalanta ini telah mencetak lima gol di Liga Champions tetapi belum mencatatkan satu gol pun atau assist dalam 15 penampilan Liga Premier.

"Saya pikir dia memiliki karakter yang sangat kuat dan dia bisa mengatasi tekanan tersebut. Saya menariknya keluar, dia sakit selama seminggu. Sedikit kekurangan tenaga. Jadi dalam hal ini, saya melindunginya," urainya.

Willy Kambwala, 19, melakukan debutnya untuk United sebagai bek tengah ketika Raphaël Varane absen karena sakit. (*)

Sumber: