Tanpa Striker Tambahan Ini Kata Juru Taktik MU Erik ten Hag

Tanpa Striker Tambahan Ini Kata Juru Taktik MU Erik ten Hag

Pelatih MU Erik ten Hag.--

INGGRIS-Erik ten Hag mengatakan bahwa “bukan rahasia lagi” dia ingin merekrut seorang striker Januari lalu dan mengakui bahwa dia mungkin harus “kreatif” dalam mengatasi kurangnya kedalaman lini depan Manchester United

Ten Hag mengatakan financial fair play (FFP), yang dikenal sebagai aturan keuntungan dan keberlanjutan di Liga Premier, membuat klub tidak mungkin merekrut penyerang di jendela Januari. 

BACA JUGA:Pengemar Manchester United Jangan Berharap Banyak di Transfer Window Januari, Ini Alasanya

Hilangnya Anthony Martial selama lebih dari dua bulan karena cedera pangkal paha membuat Ten Hag hanya memiliki Rasmus Højlund sebagai satu-satunya striker senior di skuadnya untuk paruh kedua musim ini.

BACA JUGA:Jadi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Masih Kritik Manchester United, Ada Apa?

“Saya pikir bukan rahasia lagi jika saya menginginkan seorang striker tambahan karena dengan cederanya Martial kami tidak memiliki cadangan di sana,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN. 

 

“Itu tidak mungkin karena kami harus mematuhi aturan FFP. Kami punya Omari (Forson), kami punya Amad Diallo, atau tentu saja kami punya (Marcus) Rashford yang bisa bermain di sana. Posisi lainnya sudah ditempati tetapi kami harus melakukannya menjadi sedikit kreatif di posisi nomor 9,” bebernya.

Kata Ten Hag, Marcus Rashford dan Rasmus Højlund sama-sama mencetak gol dalam kemenangan Manchester United atas Wolves pada hari Kamis.

Ia berharap, dengan mengizinkan sejumlah pemain, termasuk Donny van de Beek dan Jadon Sancho, meninggalkan klub pada jendela Januari, mereka akan memiliki lebih banyak kelonggaran untuk merekrut pemain tanpa melanggar peraturan. 

Ten Hag, bagaimanapun, mengatakan dia tidak sepenuhnya mendukung peraturan tersebut, yang menurutnya memaksa klub untuk menyingkirkan “pemain bagus”.

“Ada beberapa kelemahan dengan FFP,” katanya. Untuk memberi ruang bagi FFP, Anda harus menjual pemain dan Anda harus menjual pemain bagus dan menurut saya bukan itu cara Anda membangun tim,” lanjutnya.

Ten Hag berharap Sofyan Amrabat fit ketika West Ham ke Old Trafford pada hari Minggu dan sang gelandang akan berlatih bersama skuad pada hari Sabtu setelah bertugas di Piala Afrika bersama Maroko.

Victor Lindelöf juga sedang dalam perjalanan kembali dari cedera setelah berlatih bersama tim pada hari Rabu tetapi Mason Mount, yang tidak bermain sejak November, masih absen. 

Sumber: