Ingin Naik Grade, Walikota Pasuruan Resmikan Gedung Operasi RSUD

Ingin Naik Grade, Walikota Pasuruan Resmikan Gedung Operasi RSUD

Ingin Naik Grade, Walikota Pasuruan Resmikan Gedung Operasi RSUD.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Peningkatan pelayanan masyarakat akan lebih optimal. Yakni dengan diresmikannya gedung operasi di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.  Walikota Pasuruan H Saifullah Yusuf berharap tahun depan rumah sakit bisa naik grade (tingkat). 

Pria yang akrab disapa Gus Ipul pada Selasa (27/2) meresmikan gedung baru di lingkungan RSUD dr R Soedarsono. Gedung berlantai II tersebut terdiri dari 6 ruangan operasi di lantai II dan 5 ruang operasi di lantai I.

Secara bertahap, saat ini baru 3 ruang operasi yang sudah bisa digunakan untuk melakukan operasi. Sisanya di tahun 2024 ini akan juga bisa dipakai untuk melaksanakan operasi.

BACA JUGA:55 Pejabat Pemkab Pasuruan Dimutasi, Siapa Saja Mereka?

RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan sendiri saat ini merupakan rumah sakit tipe C. Nah, dengan adanya gedung operasi dengan 11 ruangan tersebut ke depan rumah sakit milik Pemerintah Kota bisa naik ke tipe B.

BACA JUGA:Menyalip dari Kiri, Guru di Pasuruan Tewas Terlindas Truk

"Persiapannya sangat panjang dan banyak proses yang harus dilalui untuk menjadi rumah sakit tipe B. Salah satunya ya penambahan gedung dan ruangan untuk operasi. Supaya bisa naik tingkat," ujar Gus Ipul kepada awak media usai meresmikan gedung operasi di RSUD. 

Seusai meresmikan gedung operasi, Gus Ipul bersama rombongan melihat dari dekat ruang operasi yang sudah siap digunakan. Disamping itu, walikota juga melihat ada beberapa ruangan yang masih membutuhkan beberapa perbaikan. Salah satu contohnya, yakni posisi untuk penempatan lampu pendukung pada saat operasi. Dimana posisi lampu terlalu pendek jika dipergunakan untuk mendukung pencahayaan waktu operasi akan mengganggu.

"Ini adalah percepatan, dimana ruang operasi secepatnya bisa di pergunakan. Saya juga minta beberapa pendukung lain tahun ini juga dilaksanakan," lanjutnya.

Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan kesehatan di RSUD terus ditingkatkan. Bahkan Walikota ingin tahun 2025 mendatang rumah sakit bisa naik menjadi tipe B. (kd/mh)

Sumber: