Dukung Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Citrodiwangsan Hadiri Raker Posyandu Gerbangmas Siaga

Dukung Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Citrodiwangsan Hadiri Raker Posyandu Gerbangmas Siaga

Serda Hari Suyono Saat Menghadiri Acara Rakor.--

LUMAJANG, MEMORANDUM- Sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat.

Babinsa Citrodiwangsan Koramil 0821/01 Lumajang Serda Hari Suyono, menghadiri rapat kerja kader posyandu Gerbangmas Siaga di Balai Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (27/2/2024).

BACA JUGA:Polres Lumajang Pastikan Kebugaran Jasmani Anggota Pasca Pemilu 2024

Kegiatan tersebut, adalah pertemuan rutin yang diadakan oleh kader Posyandu Gerbangmas Siaga, untuk memberikan pelayanan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak di wilayah Citrodiwangsan, yang dilaksanakan oleh Kader-kader Posyandu untuk mengembangkan kesadaran dan kemampuan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang optimal pada ibu hamil, Baduta, Balita maupun Lansia.

BACA JUGA:Pasca-Pemilu, Kasatbinmas Polres Lumajang Intens Sambang Tokoh

Dalam kesempatan itu, Hari Suyono mengatakan, bahwa tujuan dari rapat kader posyandu, para kader akan membahas berbagai isu dan masalah kesehatan yang terkait dengan ibu dan anak, seperti program imunisasi, kesehatan gizi, pencegahan penyakit, dan kesehatan reproduksi.

“Kami akan mendukung, apa yang sudah diprogramkan pemerintah, melalui peran kader secara umum adalah melaksanakan kegiatan pelayanan dan mensukseskan bersama masyarakat serta merencanakan kegiatan pelayanan kesehatan tingkat desa. Peran dan fungsi kader sebagai pelaku penggerakan masyarakat, untuk perilaku hidup bersih dan sehat,” kata dia.

Sementara itu, Plt. Lurah Citrodiwangsan Oke Suprihatmanto, S.Ap., menyampaikan, bahwasanya, rapat kerja Posyandu Gerbangma akan membahas rencana kegiatan dan strategi untuk memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Citrodiwangsan untuk menjadi lebih baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada para kader dan Babinsa, dalam mendukung program posyandu di wilayah, dan memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan hasil diskusi hari ini membawa mufakat dalam memberikan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat Citrodiwangsan semakin maju,” pungkasnya. (ags)

Sumber: