Musrenbang Kecamatan Sawahan Fokuskan Peningkatan Pelayanan Publik dan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbang Kecamatan Sawahan Fokuskan Peningkatan Pelayanan Publik dan Pembangunan Infrastruktur

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos DE. F. Ximenes saat musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawahan tahun anggaran 2025.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawahan tahun anggaran 2025 menghasilkan sejumlah prioritas Pembangunan untuk tahun depan yang diselenggarakan di Jl. Raya Banyu Urip no.65 - 73 Surabaya, Selasa 27 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Camat Sawahan, Kapolsek Sawahan, perwakilan Koramil Sawahan, Lurah se-Kecamatan Sawahan, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Sawahan, Ketua LPMK se-Kecamatan Sawahan, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Berdasarkan hasil Musrenbang, terdapat beberapa prioritas Pembangunan yang akan difokuskan pada tahun 2025, antara lain.

Peningkatan pelayanan publik, seperti Peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pelayanan administrasi kependudukan. Pembangunan infrastruktur, seperti Peningkatan kualitas jalan, drainase,dan penerangan jalan umum. Pengembangan ekonomi kerakyatan, seperti pelatihan UMKM dan bantuan modal usaha. Penataan lingkungan hidup, seperti pengolahan sampah dan ruang terbuka hijau.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Sukses Amankan Rekapitulasi Pemilu 2024

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos DE. F. Ximenes, SH, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan komitmen Polsek Sawahan untuk mendukung penuh pelaksanaan Musrenbang dan pembangunan di wilayah Kecamatan Sawahan.

"Polsek Sawahan siap bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan pembangunan di Kecamatan Sawahan yang merata dan berkeadilan," ujarnya.

Camat Sawahan mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak dalam Musrenbang ini. Ia berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Surabaya tahun 2025.

"Semoga hasil Musrenbang ini dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sawahan," kata Camat Sawahan.(mtr)

Sumber: