Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Sukomanunggal

Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Sukomanunggal

Jenazah SA digendong setelah ditemukan di rawa-rawa.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun bernama SA ditemukan tewas tenggelam di rawa-rawa dekat rumahnya di kawasan Kecamatan Sukomanunggal, Senin, 26 Februari 2024 sore. 

Informasi yang dihimpun, korban dilaporkan hilang sejak Minggu, 25 Februari 2024 dan ditemukan oleh pihak keluarga pada hari ini sekitar pukul 15.30. Anggota Polsek Sukomanunggal dan jajaran samping yang menerima laporan kejadian tersebut tiba di lokasi pada pukul 16.59 WIB.

BACA JUGA:Identitas Bocah Tewas Tenggelam di Bratang Kalisumo Terungkap

Anggota Satpol PP Surabaya Minardi mengatakan, menurut keterangan saksi, Nur Ali (36), yang merupakan saudara korban, SA bermain di sekitar lokasi kejadian pada hari Minggu sore. 

BACA JUGA:Kali Song Tulungagung Makan Korban, 2 Bocah Tewas Tenggelam

"Korban kemudian hilang dan tidak ditemukan hingga malam hari. Pencarian dilanjutkan pada hari Senin pagi dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Minardi.

Petugas BPBD dan Praja Sukomanunggal melakukan pengecekan awal di lokasi kejadian. Tim Inafis Polrestabes Surabaya kemudian tiba dan melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Terseret Arus Banjir, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Jenazah SA kemudian dibawa ke rumah duka sebelum diantarkan ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo menggunakan ambulans PMI. Pihak keluarga mendampingi proses evakuasi dan saat ini berada di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo. 

BACA JUGA:2 Bocah Tewas di Kolam Pancing

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Jumeno Warsito saat dikonfirmasi kejadian tersebut membenarkan. 

"Iya benar. Korban berusia 11 tahun ditemukan tenggelam di sungai dekat rumah saudaranya," kata Jumeno. 

BACA JUGA:Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kubangan Galian Pasir

Jumeno mengungkapkan, saat itu SA sedang main ke rumah saudaranya sejak Minggu, 25 Februari 2024. Kemudian menyusul kedua keponakannya yang berumur 7 dan 8 tahun yang sedang main di seberang sungai. 

Sumber: