Kisah Inspiratif: 17 Kali Gagal Tes PTN, Ikin Raih Prestasi Gemilang di Unej

Kisah Inspiratif: 17 Kali Gagal Tes PTN, Ikin Raih Prestasi Gemilang di Unej

Muhammad Nurul Muflikhin jalani prosesi wisuda di Universitas Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Gelaran wisuda periode VIII tahun akademik 2023/2024 Universitas Jember (Unej) diwarnai kisah inspiratif dari Muhammad Nurul Muflikhin, atau akrab disapa Ikin. Ia berhasil menjadi wisudawan dengan masa studi tercepat di program studinya, hanya 3 tahun 3 bulan, dan meraih IPK 3,82.

BACA JUGA:Tim PPK Ormawa BPM FKM Universitas Jember Tanam Bibit Mangrove di Pantai Teluk Love

Menariknya, Ikin harus melalui 17 kali kegagalan tes PTN sebelum akhirnya diterima di Unej. Kegagalan tersebut tidak membuatnya menyerah. Kegigihan dan tekadnya yang kuat mengantarkannya meraih kesuksesan.

BACA JUGA:Keluarga Alumni Fisip Universitas Jember Berikan Bantuan APD dan Sembako

Setelah resmi menjadi mahasiswa Unej di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), tidak lantas membuatnya berpuas diri. Ia justru memutuskan untuk tetap fokus dan bekerja keras guna mencapai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. 

BACA JUGA:Kepengurusan KAFISIP Universitas Jember Resmi Dilantik

Dedikasinya yang tinggi ternyata menghasilkan pencapaian yang gemilang. Terbukti, sedikitnya 12 penghargaan yang berhasil diraihnya sejak menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Jember. 

BACA JUGA: Kemendikbudristek Lantik Rektor Unej, Minta Target Kementerian Dapat Tercapai

Selain menjadi Duta Kampus Universitas Jember, Ikin juga meraih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FISIP 2022, Juara 2 Duta SDG's Universitas Jember 2022, Putera Kampus Indonesia Etnic Wear 2022, Juara 3 JTV Golek Presenter 2022, Runner up II Putera Kampus Provinsi Jawa Timur 2022, dan beberapa lainnya.

BACA JUGA:Wujudkan Mimpi Memiliki RSPTN, Rektor Unej Tandai Pembangunan Tahap Pertama Senilai Rp 197,5 Miliar

Anak dari pasangan Nurhadi dan Sukartini ini terus mengukir prestasi tanpa henti. Selain sering menjuarai perlombaan, Ikin rupanya juga menerima beberapa beasiswa selama kuliah, yaitu Bright Scholarship dan Mahasiswa Berkarya Universitas Jember.

BACA JUGA:Tim PPK Ormawa Fakultas Farmasi Unej Jember Launching Rumah Toga di Desa Curahnongko

Prestasi-prestasi yang ditorehkan Ikin tidak hanya menciptakan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi kedua orang tuanya. Ia mengungkapkan bahwa dukungan yang sangat berarti datang dari orang tua, yang selalu memberikan semangat untuk tetap berjuang dalam menghadapi kesulitan apapun.

BACA JUGA:PPK Ormawa Unej Sulap Tulang Ikan Jadi Nugget dan Snack Sehat

Sumber: