Polsek Kota Bersama Anggota Polres Bojonegoro Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh

Polsek Kota Bersama Anggota Polres Bojonegoro Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh

Jajaran Polsek Bojonegoro Kota melaksanakan pengamanam rangkaian kegiatan Gemerlap Thamrin Bojonegoro tahun 2024 -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Jajaran Polsek Bojonegoro Kota melaksanakan pengamanam rangkaian kegiatan Gemerlap Thamrin Bojonegoro tahun 2024 dalam rangka perayaan Imlek 2575 dan Cap Go. Meh tahun 2024 oleh Pemkab Bojonegoro bertempat di kawasan Taman Thamrin Jalan MH. Thamrin, kelurahan ledok kulon, Kabupaten Bojonegoro, kemarin malam.

Pengamanan ini melibatkan sejumlah 125 personel gabungan Polres Bojonegoro, Polsek Bojonegoro Kota, TNI, Dishub, Dinkes, dan Satpol PP.

Hadir dalam kegiatan perayaan Imlek 2575 dan Cap Go Meh tahun 2024 tersebut Forkopimda kabupaten Bojonegoro dan undangan

Selain menyiapkan Beberapa Stand Bazar Kuliner sebanyak 13 Tenda Salah satu rangkaian acara didalam gemerlap Thamrin adalah Pawai Lampion dan Liang Liong Barongsai dengan rute Start/Finish : Jl. MH. Thamrin (sebelah utara/depan Balai Desa Ledokwetan) - Jl. MH. Thamrin (selatan/perempatan Jl. P. Sudirman) - putar balik ke utara.

BACA JUGA:Sinergi Kamtibmas, Polsek Bojonegoro Kota Ikut Amankan Giat Selawatan

Pelaksanaan pengamanan ini dibawah pimpinan Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si dan Kapolsek Bojoenegoro Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom selaku Kapam Obyek/Padal lapangan yang diwakili PLH.Kapolsek Bojonegoro kota Iptu Imam Fauzi, S.H.

Saat di dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro AKBP AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bojonegoro Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom menuturkan, “Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan Imlek 2755 dan Cap Go Meh terutama di momen momen hari besar setiap Agama, sebagai  bentuk Bhineka Tunggal Ika dan Polri berpedoman Pancasila.” tuturnya

Kapolsek menambahkan, Bhinneka Tunggal Ika mengajarkan kita untuk merayakan keberagaman sebagai bagian integral dari identitas nasional Indonesia dan kehadiran Polri dalam pelaksanaan pengamanan ini juga merupakan bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 “alhamdulillah dari mulai sampai dengan kegiatan selesai pengamanan ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. masyarakat yang datang menikmati acara dengan penuh antusias serta keharmonisan. Harapan kami Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” tutup Kapolsek.(top)

Sumber: