Sinergi Kamtibmas, Polsek Bojonegoro Kota Ikut Amankan Giat Selawatan

Sinergi Kamtibmas, Polsek Bojonegoro Kota Ikut Amankan Giat Selawatan

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Polres Bojonegoro, Aipda R Muhajirin dan Babinsa 0813/01 koramil kota menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan Selawatan.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Polres Bojonegoro, Aipda R Muhajirin dan Babinsa 0813/01 koramil kota menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan Selawatan dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1445 H.

Acara ini bertempat di Halaman Musholla Al Ikhlas Jl. Patimura Pondok Caraka RT 4 / RW 5 Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro, Jumat (23/02/2024) Pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Satresnarkoba Polres Bojonegoro Bagikan Paket Beras dan Minyak Goreng ke Warga

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Imam Nurudin ( Pengasuh Majelis Noto Jiwo Bojonegoro), Ustadz Mundip dan Ustadz Khairul Abidin ( Munsyid Nasional ), Kepala Kelurahan Ledok Kulon beserta Perangkat Kelurahan, ketua panitia Sdr. Taufiqur Rohman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama setempat, Warga RT 4 RW 5 Kelurahan Ledok Kulon, dan Jama’ah pecinta selawat sekitar  250 orang / jemaah.

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Bersama Tim TPID Sidak Gudang Beras Bulog dan Penggilingan Padi

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan wujud sinergitas untuk bersama menciptakan keamanan.

Pada kesempatan tersebut selain melaksanakan pengamanan jalannya selawat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga berbaur dengan warga mengikuti tausiyah yang disampaikan pembicara Ustadz Imam Nurudin.

Saat dijumpai tempat terpisah, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom mengatakan, “Peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di desa atau kelurahan binaannya merupakan wujud sinergitas. Bersama dengan kepala desa akan memantapkan sinergitas tiga pilar kamtibmas.”

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah desa atau kelurahan. Serta mampu menanggulangi permasalahan yang mungkin muncul di wilayah binaan,” ucap Kapolsek

Kegiatan sholawat berakhir pada pukul 23.45 WIB, “Alhamdulillah kegiatan pengamanan selawat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. jama’ah kembali kerumah masing masing.” tutup Kapolsek. (top)

Sumber: