Ratusan Relawan Caleg Gerindra Kepung Proses Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Ratusan Relawan Caleg Gerindra Kepung Proses Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Suasana ratusan massa berada di Kecamatan Talango Sumenep-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Ratusan simpatisan atau relawan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) I mengepung tempat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep di Kantor Kecamatan setempat Kamis 22 Februari 2024.

Tujuan ratusan massa kekantor kecamatan dalam rangka untuk memantau mengawal proses pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). 

Pengawalan untuk memastikan jalannya proses Pemilu 2024 khsusus Caleg berjalan adil, jujur, terbuka untuk semua, dan tidak ada permainan. Sebab terdapat isu maupun kabar adanya dugaan adanya pengelembungan suara ditingkat kecamatan. 

"Kami memantau Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara yang dilakukan PPK Kecamatan Talango." kata salah seorang relawan Caleg dari Partai Gerindra Dapil Sumenep 1 Rizki Bahrizal.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Pernyataan Sikap STKIP PGRI Sumenep Terhadap Demokrasi Indonesia

Ketua PPK Kecamatan Talango, Achmad Khodaifah berjanji proses pelaksanaan Pemilu 2024 secara profesional susuai regulasi yang ada. Termasuk rekapitulasi suara dari tingkat TPS hingga pleno terbuka Rekapitulasi tingkat Kecamatan.

Kembali dikatakan panitia pemilihan kecamatan memastikan semua tahapan Pemilu tahun ini  dilakukan secara profesional susuai regulasi dengan regulasi yang ada.

Sementara, Ketua Panwascam Talango, Angga Kurniawan menambahkan, pengawasan pemilu dilakukan  mulai dari tingkat Panwascam hingga PTPS sudah melakukan kerja pengawasan secara profesional.

Pengawasan dilakukan berdasarkan hasil salinan C1 yang diserahkan PTPS. Panwascam samai saat sekarang bekerja secara ptofesional susuai regulasi, dan kami pastikan pengawan akan selalu kami lakukan sesuai hasil C1 yang diserahkan oleh PTPS.(uri/udi)

Sumber: