Tim Jihandak Polda Jatim Selidiki Kasus Teror Bom Ikan di Rumah Ketua KPPS Pamekasan Madura

Tim Jihandak Polda Jatim Selidiki Kasus Teror Bom Ikan di Rumah Ketua KPPS Pamekasan Madura

Tim Jihandak Polda Jatim Selidiki Kasus Teror Bom Ikan di Rumah Ketua KPPS Pamekasan Madura--

PAMEKASAN, MEMORANDUM - Polda Jatim menyelidiki peristiwa ledakan di rumah Husairi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 06 Dusun Timur Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan ledakan di rumah Ketua KPPS di TPS 06 Dusun Timur diduga berasal dari bahan peledak bom ikan bondet.

"Sudah kita identifikasi, bahan dasarnya adalah dari kalau enggak salah dari bom ikan bondet," kata Imam di Mapolda Jatim, Selasa 20 Februari 2024

BACA JUGA:Tim Gegana Polda Jatim Diterjunkan Selidiki Ledakan di Kamal Madura

Adapun Ledakan itu terjadi pada Senin 19 Februari 2024 sekitar pukul 03.45 WIB yang mengakibatkan dinding rumah Husairi rusak, kemudian pintu dan kaca jendela depan serta samping hancur, termasuk lemari kayu yang terletak di ruang tengah. Selain itu, tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak.

"Tapi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerusakan material rumah yang ditaruh di depannya itu," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Imam, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim beserta Polres Pamekasan sedang melakukan identifikasi di lokasi.

"Biarkan tim penyelidik backup Polda Jatim dan Polres Pamekasan bekerja, kita tunggu saja," pungkasnya.

BACA JUGA:Patroli Dialogis Tim OMB Polres Bangkalan Ajak Warga Kawal Pemilu Damai

Kasus teror bom saat momentum pemilu sebagaimana terjadi di Kabupaten Pamekasan merupakan kasus ketiga di Pulau Madura. Kasus serupa juga terjadi di Kabupaten Sampang dan Sumenep.

Sumber: