Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Safari Kesehatan Petugas Pelaksana Pemilu di PPK

Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Safari Kesehatan Petugas Pelaksana Pemilu di PPK

Petugas memberikan servis kesehatan berupa pemeriksaan gratis-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Guna memastikan kondisi kesehatan petugas penyelengara Pemilu 2024, Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar safari kesehatan pada saat proses rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK.

Dengan memberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan bagi petugas penyelenggara Pemilu 2024, Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak berkeliling ke PPK di wilayah hukum di antaranya PPK Pabean Cantikan, PPK Krembangan, PPK Asemrowo, PPK Semampir, PPK Kenjeran, dan PPK Bulak. 

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh dr Nur Wahid dari Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Menurut dr Nur Wahid, yang memimpin langsung safarai kesehatan ini, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, konsultasi dokter, dan pemberian terapi obat sesuai indikasi.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Aman

"Safari kesehatan ini dilaksanakan selama kegiatan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK dengan sasaran seluruh petugas penyelengara pemilu diantaranya TNI-Polri, petugas PPK, PPS, KPPS, para saksi dari masing-masing paslon, perangkat kecamatan, dan satpol PP," terang dr Nur Wahid, Minggu, 18 Februari 2024.

Menurut dr Wahid, padatnya jadwal kegiatan pasca pungutan suara dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat kecamatan tentu menguras stamina fisik.

"Karenanya, bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” katanya.

Upaya tersebut, menurut dr Wahid sebagai wujud kepedulian Polri di bidang kesehatan bagi anggota pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

BACA JUGA: Rutin Penyuluhan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Wujudkan Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar kepolisian saat ini.

“Kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban personel di lapangan dan petugas penyelenggara pemilu. Jadi kita mensupport agar kesehatan mereka ini tetap prima, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” pungkasnya. (bin)

Sumber: