Polres Jember Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas Keamanan dan Penyelenggara Penyelenggara Pemilu 2024

Polres Jember Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas Keamanan dan Penyelenggara Penyelenggara Pemilu 2024

1. Tim Dokes Polres Jember periksa para petugas dan Penyelenggara Pemilu 2024.--

JEMBER, MEMORANDUM-Polres Jember terus menunjukkan komitmennya dalam mengawal kelancaran Pemilu 2024. Setelah tahapan pencoblosan dan menjelang rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, Polres Jember mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas keamanan dan penyelenggara Pemilu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas setelah bekerja keras selama proses pemilu. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Pos Layanan Kesehatan di Kecamatan Kaliwates, dan di Mapolres Jember, dengan melibatkan 10 tenaga medis dari Dokes Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SIK SH MSi menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan tindak lanjut arahan dari Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka Pengamanan Kesehatan (Pamkes) Pemilu 2024.

BACA JUGA:Caleg Nasdem DPRD Dapil 1 Ngamuk di Kantor Kecamatan Ajung Jember

Kasi Dokes Polres Jember Aipda Iwan Wahyudi SH SKep mengatakan bahwa Dokkes Polri dalam Pamkes Pemilu 2024 bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Jember dan RS Citra Husada. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, gula darah, pemberian obat, dan vitamin.

BACA JUGA:Kodim Jember Tuntaskan Renovasi 20 Unit RTLH, Wujud Sinergi Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya

"Tim kesehatan juga menyiapkan surat rujukan atau rekomendasi bagi petugas yang memiliki riwayat penyakit, agar dapat segera dirujuk ke rumah sakit. Hal ini untuk mencegah terjadinya fatalitas," jelas Aipda Iwan Wahyudi.

Pemeriksaan kesehatan ini akan terus dilakukan di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Jember. Hingga saat ini, belum ditemukan petugas yang terindikasi mengalami gangguan kesehatan serius.

Polres Jember mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas keamanan dan penyelenggara pemilu. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas setelah bekerja keras selama proses pemilu. (edy)

Sumber: