Anik Maslachah Beri Pesan Kesejahteraan untuk Rakyat kepada Pj Gubernur Adhy Karyono

Anik Maslachah Beri Pesan Kesejahteraan untuk Rakyat kepada Pj Gubernur Adhy Karyono

Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah memberikan pesan tentang kesejahteraan kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, usai prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jatim. 

Anik Maslachah mengatakan, turut mengapresiasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang secara resmi melantik Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. Hal ini menandakan bahwa Provinsi Jatim cukup penting sebagai bagian  kesuksesan pembangunan nasional. 

BACA JUGA:Adhy Karyono Jabat Pj Gubernur Jatim, Tancap Gas Tingkatkan Capaian Pembangunan

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, semoga selalu diiringi dan diridai Allah,” kata Anik Maslachah usai pelantikan Pj Gubernur Jatim di Jakarta, Jumat, 16 Pebruari 2024.

BACA JUGA:Kemendagri Tunjuk Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim, Lalu Siapa Pj Gubernur Jatim? Ini Kandidat Kuatnya

Politisi PKB Jatim itu menyampaikan pelantikan membawa kesan tersendiri untuk masyarakat Jatim. Pj Gubernur adalah bagian tak terpisahkan dari gubernur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa yang habis masa jabatan 12 Februari 2024. Sehingga apapun program yang sudah dirancang harus tetap dilaksanakan dengan baik. 

BACA JUGA:Bahas Pj Gubernur Jatim, DPRD Temui Kemendagri  

“Hakikat Pj adalah melaksanakan dan melanjutkan yang sudah disepakati bersama legislatif dan eksekutif,” ujar Anik Maslachah. 

Selain itu, yang terpenting adalah Pj Gubernur dapat menjadi motor dalam menciptakan iklim positif di Jatim. Utamanya menjamin suasana di tahun politik. Saat ini Indonesia termasuk Jatim baru saja melakukan hajat politik pemilu legislatif dan presiden.  Kemudian di tahun ini juga sudah mulai dilakukan pemilihan kepala daerah serentak gubernur dan 38 bupati/wali kota. 

“Kami harap Pj Gubernur dalam bertugas nanti dapat terus menjamin susasana kondusifitas dan stabilitas. Karena Ini yang terpenting,” ujar Anik. 

“Karena kebetulan sekarang adalah era politik yang bakal menjadi warna tersendiri dalam proses pelaksanaan pembangunan,” sambung politisi asli Sidoarjo ini.

Ia juga berharap, mudah-mudahan dengan dilantiknya Pj Gubernur Adhy Karyono yang juga Sekdaprov Jatim dapat membawa Jatim semakin lebih baik. Terutama dalam membawa kesejahteraan dan ketertiban masyarakat Jatim. 

“Tujuan dan target pembangunan yang belum terapai bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati bersama,” pungkasnya. (*)

Sumber: