Terlibat Lakalantas, Satu Caleg di Tulungagung Meninggal Dunia

Terlibat Lakalantas, Satu Caleg di Tulungagung Meninggal Dunia

TKP lakalantas maut.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Kelurahan Jepun, Kecamatan/ Kabupaten Tulungagung pada Kamis (15/02/2024) malam. 

Akibat lakalantas tersebut, satu korban seorang caleg berinisial SU meninggal dunia di TKP.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan, kecelakaan itu melibatkan dua sepeda motor. Yakni Honda Vario nopol B 3951 EWC yang dikendarai SU warga Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, yang berboncengan dengan D, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kawal Perpindahan Logistik Usai Pemilu 2024

Sedangkan satu sepeda motor lainnya yakni Suzuki Satria nopol AG 5106 RAC yang dikendarai pria berinisial MB warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol dan SH, warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

"Ada dua sepeda motor yang terlibat. Di mana dari dua sepeda motor itu ada empat orang. Tiga diantaranya luka berat, dan satu luka ringan," kata Iptu Mujiatno, Jumat (16/2/2024).

Kecelakaan terjadi saat motor yang dikendarai SU melaju dari arah timur. Sedangkan motor yang dikendarai MB melaju dari arah sebaliknya.

"Setibanya di TKP, diduga korban SU yang mengendarai Honda Vario tiba-tiba berbelok ke arah utara diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas," ungkapnya.

Akibatnya kecelakaan pun tak terhindarkan. Suzuki Satria menabrak bagian samping kanan Honda Vario. Tiga korban tergeletak tak sadarkan diri di jalan.

Mengetahui kecelakaan itu, pengguna jalan yang lain kemudian melaporkan ke Polsek Tulungagung Kota. Setelah petugas tiba di TKP, diketahui tiga korban mengalami luka berat pada bagian kepala. Yakni SU, D dan SH.

"Ketiga korban yang mengalami luka berat di bagian kepala kemudian dilarikan ke RSUD dr Iskak untuk menjalani perawatan intensif," ujarnya.

Korban SU diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Petugas kepolisian juga sudah mengamankan dua sepeda motor yang terlibat.

"Kami imbau agar masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan," pungkasnya.

Sumber: