Gelar Patroli Skala Besar, AKBP Teddy: Jangan Ada Tindak Pidana dan Konvoi saat Pemilu

Gelar Patroli Skala Besar, AKBP Teddy: Jangan Ada Tindak Pidana dan Konvoi saat Pemilu

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memberangkatkan pasukan patroli skala besar di Halaman Mapolres.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan menjelang dan saat tahapan Pemilu 2024. Untuk itu, Polres Pasuruan yang merupakan bagian dari jajaran Polda Jatim bersama stakeholder terkait menggelar kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar. Patroli ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Sebelum melakukan Patroli, kegiatan diawali dengan Apel gabungan yang diikuti oleh Wakapolres Pasuruan, PJU, Kapolsek jajaran, serta personel gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta instansi samping lainnya. Patroli gabungan diberangkatkan dari lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa 13 Februari 2024.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra saat memimpin Apel gabungan mengatakan, bahwa patroli skala besar dan cipta kondisi ini adalah untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hal ini agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, terutama dalam tahap pemungutan suara Pemilu 2024 diselenggarakan.

"Sebagai pihak Kepolisian tugas utama kami adalah menjaga masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di wilayah hukum Polres Pasuruan. Oleh karena itu kita harus pastikan tidak ada tindak pidana serta tidak ada konvoi liar yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat menjelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024," ucap Kapolres dalam Apel Gabungan tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Pasukan Polres Pasuruan Mulai Geser ke TPS

AKBP Teddy menambahkan, hal tersebut tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerjasama dengan stakeholder terkait serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Patroli gabungan skala besar dilaksanakan di tiga titik utama yang menjadi potensi kerawanan. Yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan gudang logistik Pemilu 2024. "Dalam waktu beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan pengecekan terkait Logistik Pemilu 2024. Dan kami berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," tandas AKBP Teddy. (mh)

Sumber: