Kapolsek Sawahan Kerahkan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolsek Sawahan Kerahkan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolsek Sawahan saat Pergeseran Pasukan Dari Panitia Pemilihan Kecamatan Ke Panitia Pemungutan Suara. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilu 2024, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melakukan pergeseran pasukan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Selasa, 13 Februari 2024.

Pergeseran pasukan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polrestabes Surabaya AKBP Teguh didampingi oleh Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F. Xiemenes, SH, S.I.K.. Dalam arahannya, Kompol Xiemenes menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu berlangsung.

"Kami siap mengamankan seluruh tahapan pemilu di wilayah Sawahan dengan penuh tanggung jawab," tegas Kompol Xiemenes. "Pasukan yang dikerahkan telah mendapatkan pelatihan dan pembekalan khusus untuk menangani berbagai potensi gangguan keamanan."

Pergeseran pasukan ini merupakan bagian dari langkah antisipasi Polrestabes Surabaya untuk mencegah terjadinya kecurangan dan gangguan keamanan selama pemilu. Petugas akan ditempatkan di setiap TPS untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan dan penghitungan suara.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Kompol Xiemenes juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu berlangsung.

"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ajaknya.(mtr)

Sumber: