Gilas Girona 4 Gol tanpa Balas, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Gilas Girona 4 Gol tanpa Balas, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 5 poin dari Girona.--

SPANYOL-Dua gol Jude Bellingham dan gol-gol dari Vinícius Jr dan Rodrygo memberi Real Madrid kemenangan telak 4-0 atas penantang LaLiga Girona, Minggu dinihari, 12 Febuari 2024. Kemenangan membuat Madrid tetap berada di puncak klasemen dan membuat jarak dengan Girona menjadi lima poin.

Girona, yang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga sejak kalah dari Real pada bulan September, seharusnya naik ke puncak klasemen jika menang namun tetap berada di urutan kedua di belakang pasukan Carlo Ancelotti.

"Itu adalah pertandingan terbaik musim ini, semuanya sangat bagus. Tantangannya meningkatkan level tim," kata Ancelotti pada konferensi pers seperti dilansir ESPN.

 BACA JUGA:Dipermak Real Madrid, Pelatih Barca Xavi Hernandez Minta Maaf ke Fans

"Vinicius memiliki permainan terbaik ketika dia bermain di level ini dan memiliki sikap bahwa dia adalah yang terbaik di dunia. Bellingham mengalami cedera pergelangan kaki, dia akan diuji besok," imbuh pelatih asal Italia itu.

 BACA JUGA:Supercopa Spanyol: Real Madrid Tekuk Atletico, 5-3 Kroos Dicemooh Fans

Tuan rumah membuka skor enam menit setelah pertandingan ketika Vinícius menerima umpan Fede Valverde untuk melepaskan tembakan jarak jauh yang luar biasa untuk menjadi gol ketujuhnya di liga musim ini.

“Kami melakukan semua yang diminta pelatih,” kata Vinicius, yang dinobatkan sebagai man of the match, kepada Real Madrid TV.

“Ketika tim menginginkannya, sangat sulit untuk mengalahkan kami. Saya biasanya tidak menembak dari luar kotak penalti, tapi hari ini saya merasa percaya diri dan itu berhasil dengan baik, urainya.

Bellingham menggandakan keunggulan setelah umpan terobosan Vinícius membuatnya menyelesaikannya dengan mudah melewati kiper Girona Paulo Gazzaniga pada menit ke-36.

Dia membuat gol kedua pada malam itu di menit ke-54, memasukkan bola rebound hasil tendangan Vinicius.

"Kami berlatih setiap hari bersama dan kami semakin mengenal satu sama lain. Dia seorang bintang, dia telah mencetak banyak gol," kata Vinicius tentang Bellingham yang merupakan pencetak gol terbanyak LaLiga musim ini dengan 16 gol.

Rodrygo memastikan kemenangan setelah assist kedua sesama pemain internasional Brasil Vinícius dalam pertandingan tersebut, menembakkan roket ke sudut jauh pada menit ke-61 sebelum Joselu gagal mengeksekusi penalti di detik-detik terakhir pertandingan.

Madrid aakan mengunjungi RB Leipzig pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions  Selasa, 13 Februari 2024.

“Kami mempunyai keunggulan pada tahap musim ini, itu bagus tapi hanya itu, keunggulan kecil,” tambah Ancelotti.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik, kini tibalah Liga Champions yang akan memberi kami energi,” pungkasnya. (*)

Sumber: