Polres Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Kanjuruhan

Polres Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Kanjuruhan

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyalurkan bantuan UMKM.--

MALANG, MEMORANDUM- Polres Malang masih lakukan pemberian bantuan, pada keluarga korban Kanjuruhan yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan pada Rabu, 7 Februari 2024 telah menyalurkan bantuan UMKM pada tiga keluarga korban yang berasal dari kecamatan Kepanjen, Turen dan Wagir.

Bantuan UMKM yang di beeikan Polres Malang itu, sudah kesekian kalinya pada jeluarga korban tragedi Kanjuruhan pada 1 oktober 2022 lalu.

" Bahkan kita tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk pemodalan UMKM, tapi juga bantuan lainnya seperti saat keluarga korban alami kecelakaan kami memberikan bantuan," ungkap," AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang, Rabu, 7 Februari 2024.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Pj. Wali Kota Malang Komitmen Tegakkan Netralitas ASN

Kholis menambahkan, bantuan yang bakal dilakukan terus berjalan setiap bulan, pihaknya akan terus memfasilitasi keluarga korban yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Program Ngombe, Pj Wali Kota Malang Tampung Aspirasi Carikan Solusi

Maka dari itu pihaknya terus berkomunikasi, dengan Polsek jajaran Polres Malang karena yang lebih tahu kondisinya.

"Kali ini bantuan UMKM kami berikan pada pak Lasidi Narto dari Turen, bu Siti Sofiyah dari Kepanjen dan bu Anik Mardiatin dari Wagir," kata Kholis.

Bantuan yang disalurkan masih tetap sama, lanjut Kholis, seperti sebelumnya yaitu berupa peralatan usaha dan sedikit bantuan pemodalan. Para penerima memiliki usaha kecil, yang dilakukan dirumahnya seperti jualan makanan kecil.

Saat ditanya apakah mereka mengalami peningkatan perekonomian, pasca dilakukan pemberian bantuan terhadap keluarga korban Kanjuruhan. Hal itu tidak menjadikan hitungan dari Polres Malang, apabila mereka benar melakukan usahanya dapat dipastikan dapat membantu kebutuhan perekonomian harian dari penerima. (kid)

Sumber: