Warung Klontong Warsini Dampit Dibobol, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Warung Klontong Warsini Dampit Dibobol, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Polisi menunjukkan tembok warung yang dijebol.--

MALANG, MEMORANDUM- Warung klontong Warsini, warga Dusun Krajan RT 06 Rw 01 Desa Majang Tengah kecamatan Dampit kabupaten Malang dibobol maling

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari korban, pada Senin siang kejadianya pada Senin (5/2) dini hari sekitar pukul 03.18 wib," terang AKP Bagus Wijanarko Kapolsek Dampit, Selasa (6/2/2024)

Begitu menerima laporan, ungkap Kapolsek, pihaknya langsung menugaskan anggotanya untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Berdasarkan olah TKP diketahui pencuri melalui garasi, dengan menjebol tembok kemudian merusak pintu yang memisahkan garasi dengan toko.

BACA JUGA:Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Tak Masuk DPTb, KPU Kota Malang Lakukan Ini

Barang yang berhasil diambil pencuri beberapa slop rokok dan uang tunai, akibat kejadian tersebut korban alami kerugian sekitar Rp 40 juta. Berdasarkan rekaman cctv terl8hat barang curian, dimasukkan pada kantong plastik dan kabur melalui jalan yang sama.

BACA JUGA:Aliansi Fajar Timur Malang Raya, Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

"Saat ini kami mas8h terus melakukan penyelidikan, berdasarkan hasil rekaman cctv yang terpasang pada rumah korban," kata Bagus.

Mantan Kapolsek Tumpang itu menambahkan, saat ini pihak unit reskrim Polsek Dampit berusaha terus memburu pelaku. Berdasarkan data hasil rekaman cctv, saat kedua orang pencuri tersebut melakukan aksinya. 

Karena berdasarkan rekaman cctv tersebut pihak unit reskrim, sedikit banyak mengetahui identitas pencurinya. Namun pihaknya tidak bisa gegabah, maka harus mengumpulkan satu bukti lagi sebagai bukyi oenguatan untuk melakukan penangkapan pada kedua orang pelaku pencurinya.

"Kami masih lakukan oengumpulan data dan bukti yang cukup kuat meskipun pihak kepolisian sudah memiliki bukti rekaman cctv," imbuh, Bagus.

Perlu diketahui bahwa tembok warung yang dimiliki korban, terbuat dari bataco sedangkan pintunya hany terbuat dari triplek. Sehingga sangat mudah bagi pencuri, untuk masuk melakukan aksi pencurian. (kid)

 

Sumber: